Cara Mudah Mencegah Agar Rambut Tidak Terkena Kutu

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mempunyai rambut yang berkutu tentu bukan menjadi keinginan kita. Namun yang namanya kutu bisa saja terjadi pada rambut siapapun yang kurang terjaga kebersihannya. Bagaimana cara mencegah agar rambut tidak terkena kutu ?

Bagi anda yang pernah merasakan rambut kutuan pasti merasa kurang nyaman. Kita akan merasakan rasa gatal pada kulit kepala yang sering kali membuat kita malu. Terlebih bagi seorang wanita hal ini sangat memalukan.

Kutu rambut juga bisa melanda siapa saja mulai dari kalangan anak-anak sampai usia dewasa. Umumnya hal ini disebabkan karena adanya infeksi pada kulit kepala. Yang perlu diketahui adalah kutu rambut bisa menular melalui kontak secara langsung.

Baca Juga  Sering Membakar Kalori Bisa Membuat Otak Kita Awet Muda

Yuk langsung saja berikut ada tiga cara mudah untuk mencegah terjadinya kutu rambut yang dikutip dari Sociolla :

1. Cara pertama yang wajib kita lakukan adalah menjaga kebersihan rambut. Caranya adalah dengan rutin melakukan keramas dengan menggunakan shampo setidaknya dua kali seminggu.

2. Cara kedua adalah dengan rutin membersihkan handuk dan menjaga kebersihan sisir rambut. Sisir rambut yang kotor akan menjadi sarang bakteri yang bisa menginfeksi kulit rambut yang memicu kutu. Selain itu jangan biasakan untuk menggunakan sisir rambut orang lain karena kutu bisa menular.

Baca Juga  Bahaya Jika Kita Sering Menggunakan Air Yang Kotor Bagi Munculnya Penyakit

3. Karena sifat kutu rambut bisa menular melalui kontak langsung, maka saat kita berada di tempat umum yang mengharuskan berdesakan dengan orang lain, maka sebaiknya kita menggunakan penutup rambut atau berhijab bagi seorang wanita.

Itulah beberapa cara mudah mencegah munculnya kutu rambut, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Benarkah Sering Memijat Rambut Akan Membuat Cepat Panjang ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *