Cara Meringankan Radang Sendi Dengan Makanan

header niko 728 x 90

Cara Meringankan Radang Sendi Dengan Makanan

Salah satu tanda peradangan sendi kronis ( reumathoid artrhitis ) adalah adanya nyeri, kaku sendi dan bisa sampai adanya pembengkakan sendi. Hal ini sangat mengganggu aktifitas kita.

RA ( reumathoid arthritis ) merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan yang penyebabnya adalah autoimun. Dan penyakit ini bisa mengurangi harapan hidup manusia.

Orang yang menderita RA akan sangat terganggu aktifitasnya dan ini akan berlangsung terus-menerus selamanya ( seumur hidup ).

Menurut Lona Sandon seorang ahli nutrisi dan jubir American Diabetic Association mengatakan, kebanyakan dari pasien yang menderita RA merasa berat untuk minum obat secara terus-menerus. Mereka menginginkan menginginkan sebuah obat yang bisa meringankan nyeri mereka tanpa harus dikonsumsi setiap harinya.

Kabar gembiranya ada beberapa makanan yang bisa untuk meringankan nyeri akibat RA ( reumathoid arthritis ), diantaranya adalah :

Minyak Zaitun

Mengapa minyak zaitun ? karena minyak zaitun adalah suatu senyawa yang mengandung ibuprofen yang mana bisa meringankan nyeri dan anti radang yang timbul. Para ilmuwan mengamati orang-orang yang berada di mediterania yang sering menggunakan minyak zaitun memilki resiko lebih rendah terhadap masalah kesehatan dan radang sendi.

Sitrus

Apa saja makanan yang tergolong sitrus ini ? diantaranya jeruk, jeruk keprok dan lemon yang kaya akan vitamin C. Hal ini bisa untuk memperbaiki pembuluh darah, tendon, ligamen dan tulang.

Selain itu jeruk juga termasuk buah dengan sumber antioksidan yang cukup tinggi. Dengan kandungan antioksidannya sehingga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan yang terjadi.

Beri

Yang ketiga adalah beri ( blueberry, raspberry, stroberi, blackberry ). Buah golongan ini banyak sekali mengandung antioksidan berupa proanthocyanidin dan asam elagik yang berkhasiat untuk menyembuhkan radang dan kerusakan sel.

Ceri

Berdasarkan penelitian dari Michigan State University, ceri banyak sekali mengandung anthocyanin yang sangat bagus untuk menyembuhkan inflamasi dan lebih bagus dari aspirin.

Wortel

Selanjutnya adalah sayuran wortel. Wortel banyak sekali mengandung vitamin A dan beta-karoten yang sangat berkhasiat untuk mengatasi peradangan.

Jahe

Jahe juga merupakan salah satu makanan yang sangat bagus untuk penderita RA ( reumathoid arthritis ), karena jahe mengandung senyawa yang berguna untuk menyembuhkan radang seperti halnya aspirin dan ibuprofen.

Dalam konsumsi jahe anda harus memperhatikan jumlahnya, karena kelebihan konsumsi jahe dapat mengencerkan darah kita dan ini bisa berbahaya jika kita sedang konsumsi obat-obat tertentu.

Artikel Terkait : Buah dan Sayur Yang Mengandung Antioksidan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *