Cara Meredakan Migrain Tanpa Harus Menggunakan Obat

header niko 728 x 90

cara mengatasi migrain

Hallo sahabat inspirasibersama.com, bertemu kembali bersama kami dalam artikel cara meredakan migrain tanpa harus menggunakan obat. Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala atau migrain bisa melakukan tips berikut untuk mengatasi sakit kepala atau migrain tanpa harus menggunakan obat.

Caranya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Dengan bersepeda selama 40 menit tiga kali seminggu, maka anda bisa terbebas dari kambuhnya penyakit migrain anda. Lakukan hal ini selama tiga bulan secara rutin, rasakan hasilnya. Solusi ini berdasarkan sebuah penelitian yang telah dilakukan selama satu tahun yang dilakukan di Swedia.

Baca Juga  Manfaat Sering Berdoa Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Mental

Olahraga naik sepeda mampu meredakan rasa sakit serta bisa mencegah agar tidak menderita penyakit migrain, ungkap Alexander Mauskop, MD yang merupakan Direktur lembaga New York Headache Center di Manhattan.
Menurutnya nyeri kepala atau migrain lebih banyak disebabkan oleh adanya stress. Nah untuk menghilangkan rasa stress bisa dilakukan olahraga yang mengeluarkan keringat. Bersepeda bisa menjadi alternatif utama yang bisa dilakukan agar kita bisa mengeluarkan keringat tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

 
Orang yang melakukan olahraga, maka hormon endorfin akan bekerja dengan baik. Hormon ini berfungsi untuk menimbulkan rasa senang dan bisa meredakan rasa nyeri yang timbul. Dengan demikian kita tidak perlu lagi konsumsi obat saat sakit kepala atau migrain.
Apabila anda merasa nyeri kepala atau migrain akibat kurang tidur, konsumsi makanan tertentu atau karena genetika, maka bersepeda mungkin tidak bisa membantu mengatasi dengan sempurna. Namun penelitian yang dilakukan di Jerman mengatakan jika kita mengalami migrain akibat kurang tidur, konsumsi makanan tertentu atau karena genetika maka cara itu bisa mengatasi migrain dengan tingkat keberhasilan 65%.

Baca Juga  Tips Mendidik Kedisiplinan Anak Ala Orang Jepang

Untuk melakukan olahraga bersepeda, sangat disarankan anda tidak memaksakan diri. Lakukan secara bertahap, jangan melakukan bersepada langsung gober dalam jarak jauh atau waktu yang lama karena bisa memicu jantung kita untuk bekerja dengan ekstra keras, hal ini malah memicu rasa nyeri. Lakukan secara rutin secara bertahap agar hasil yang didapat bisa maksimal, migrain kita pun akan hilang. Selamat mencoba….

Baca Juga  Waspada Gejala Awal Kanker Payudara

 
Artikel Terkait : Cara Meredakan Stress Dalam Hitungan Menit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *