Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Mudah

header niko 728 x 90

cara mengobati sariawan

Semua orang pasti pernah mengalami sariawan. Ya penyakit yang menyerang mulut ini tergolong penyakit ynag sepele tetapi bisa sangat menggangu kita karena rasa sakit yang ditimbulkannya. Salah satu obat yang sangat bagus untuk mengobati sariawan adalah madu. Karena madu mengandung kortikosteroid yang bagus dalam penyembuhan luka.

Banyak orang yang merasa terganggu aktivitasnya hanya karena mengalami sariawan. Saat kita berkomunikasi dengan orang tentunya akan bisa menggangu rasa nyaman kita. Apalagi saat kita mau makan. Rasa lapar yang timbul pengen sekali makan dengan lahap, tetapi karena mengalami sariawan maka proses makan kita menjadi sedikit terganggu karena tidak bisa makan dengan lahap karena adanya rasa perih pada mulut kita.

Baca Juga  Batasi Konsumsi Daging Merah Karena Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Ginjal

 
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di dataran Arab. Ternyata dengan menggunakan madu saat kita sariawan akan lebih cepat sembuh. Mereka hanya merasakan rasa perih atau sakit hanya beberapa hari saja ( umumnya 3-5 hari ) saja. Ukuran sariawan juga cepat mengecil dan radang pada mulut bisa cepat sembuh.

Dengan demikian para peneliti menganggap madu merupakan obat yang sangat efektif menyembuhkan sariawan mulut. Sebenarnya sejak dahulu orang sudah mempercayai kalau madu sangat bagus untuk mengobati sariawan.

Baca Juga  Benarkah Sinar Matahari Bisa Menguatkan Sistem Imun ?

Banyak kandungan yang terkandung dalam madu diantaranya adalah anti inflamasi dan analgesik, hal inilah yang membuat sariawan cepat sembuh dan tidak menimbulkan rasa perih atasi sakit.

Demikian informasi tentang cara menyembuhkan sariawan dengan mudah. Semoga artikel ini bisa memberi banyak manfaat bagi para pembaca. Terima kasih telah berkunjung di inspirasibersama.com

Baca Juga  Ada 3 Jenis Kebiasaan Yang Bisa Membuat Metabolisme Tubuh Kita Melambat

 
Artikel Terkait : Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Haid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *