Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mudah Hanya Cukup Rutin Jalan Kaki

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Cara menurunkan berat badan dengan mudah cukup hanya rutin jalan kaki. Semua pasti setuju kalau jalan kaki menjadi salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan. Meskipun terlihat sepele, ternyata aktivitas fisik yang satu ini mempunyai manfaat kesehatan yang tak kalah besar.

sumber gambar : https://www.apoteksunter.com

Salah satu manfaat rutin jalan kaki adalah bisa menurunakan berat badan. Hal ini dirasa cara paling mudah untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Meskipun demikian ada beberapa tips yang harus diperhatikan, diantaranya :

Baca Juga  Benarkah Anak Yang Tergolong Tinggi Juga Lebih Cerdas

1. Atur tempo

Hal pertama yang harus diperhatikan agar kegiatan jalan kaki benar-benar bisa berdampak menurunkan berat badan adalah dengan cara mengatur tempo. Caranya adanya pertama lakukan jalan santai selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu naikkan tempo lebih cepat setdaknya selama 10 menit. Jika sudah maka langkah terakhir adalah melakukan pendinginan atau penurunan tempo dan istirahat yang cukup.

2. Perhatikan badan

Pada saat kita berjalan untuk menurunkan berat badan, maka perhatikan postur tubuh yang benar. Jangan suka berjalan dengan membungkuk atau tidak tegak. Atur pola napas secara teratur dengan cara tarik napas melalui hidung dan membuang napas melalui mulut.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Seorang Balita Mengalami Obesitas ?

3. Tingkatkan kuantitas

Setelah kita meningkatkan kecepatan secara bertahap, maka langkah selanjutnya adalah menambah jarak atau kuantitas. Misalnya saja biasanya anda mampu berjalan 1000 kaki, maka tingkatkan menjadi 1200 atau lebih.

4. Pantau detak jantung

Tips terakhir jalan kaki untuk menurunkan berat badan adalah dengan memantau detak jantung. Hal ini sangat penting dilakukan guna mengetahui batas kekuatan fisik tubuh kita. Jangan sampai saking pengennya turun berat badan, maka kita melakukan jalan kaki secara berlebihan yang justru bisa membahayakan kinerja jantung.

Baca Juga  Antara Air Galon dan Rebusan, Mana Yang Lebih Sehat ?

Artikel Terkait : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *