Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Memperhatikan Asupan Kalori

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa memperhatikan asupan kalori. Tak sedikit orang yang merasa kesulitan saat menurunkan berat badan. Terlebih saat kita disarankan untuk menghitung jumlah asupan kalori yang masuk pada tubuh. Padahal cara ini terbilang cukup efektif menurut para pakar kesehatan.

sumber gambar : http://www.arwini.com

Bagaimana jika ternyata kita tergolong orang yang malas saat disuruh menghitung asupan kalori per hari. Jika anda tergolong orang yang demikian, ada cara mudah yang bisa dilakukan cukup dengan menghindari jenis makanan ini :

Hadirkan konsumsi Protein saat makan
Cara pertama menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus menghitung kalori yang masuk dengan cara menghindari konsumsi protein saat makan. Protein memang nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, namun lebih baik kita memilih jenis protein tanpa kandungan lemak seperti contoh makanan laut, dada ayam, tahu, putih telur dan juga yogurt.

Baca Juga  Bahayakah Olahraga Secara Berlebihan ?

Konsumsi Serat Setiap Kali Makan
Cara kedua menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus memperhatikan asupan kalori adalah dengan cara mengkonsumsi serat setiap kali kita makan. Sudah bukan rahasia lagi kalau konsumsi serat sangat baik bagi mereka yang sedang menjalani diet menurunkan berat badan. Dengan konsumsi banyak serat, maka akan memberikan efek kenyang sehingga menjaga nafsu makan berlebih. Bukan hanya itu saja, berdasarkan hasil penelitian juga menyebut bahwa suka konsumsi serat bisa menghindarkan kita dari penyakit jantung dan juga diabetes.

Baca Juga  Bagi Wanita Yang Ingin Tidak Terlihat Keriput Hindari Minum Kopi

Makan dan Kunyah Makanan Pelan-Pelan
Cara mudah ketiga untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus menghitung kalori yang masuk hanya dengan membiasakan diri untuk mengunyah makanan dengan pelan. Berdasarkan hasil studi terbukti bahwa makan dengan pelan atau mengunyah makanan dengan pelan-pelan akan mendorong produksi hormon tertentu yang memberikan efek sinyal kenyang pada otak.

Baca Juga  Bagaimana Tips Aman Melihat Gerhana Matahari ?

Bila kamu tergolong orang yang tak suka menghitung-hitung jumlah kalori yang masuk namun ingin menurunkan berat badan, maka sangat disarankan untuk memperhatikan ketiga hal diatas. Semoga dengan menerapkan ketiga hal diatas proses diet menurunkan berat badan anda berjalan dengan lebih baik dan cepat.

Artikel Terkait : 5 Cara Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *