Cara Menjaga Kesehatan Pori-pori Wajah

header niko 728 x 90

cara menjaga kesehatan pori-pori wajahBerikut kami lampirkan artikel cara menjaga kesehatan pori-pori wajah. Banyak wanita yang merasa tersiksa dan merasa sebel akan pori-pori yang terlihat besar pada wajahnya. Dengan pori-pori yang besar, akan membuat kulit wajah kita terlihat lebih kusam. Hal ini dikarenakan dengan besarnya pori-pori, maka pengeluaran minyak pada wajah akan lebih besar sehingga membuat kulit wajah kita kusam. Hal ini berakibat pada mudahnya kotoran dan debu yang melekat pada wajah kita.

Taukah kita untuk bisa mengecilkan pori-pori yang besar sebenarnya tidak sulit jika kita tahu akan caranya. Berikut beberapa tips yang bisa anda coba tentang cara menjaga kesehatan pori-pori wajah agar tidak membesar :

Baca Juga  Membersihkan Wajah Dari Make Up Sangatlah Penting

 

Langkah 1: Gunakan masker

Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah menggunakan masker tanah liat ( clay ). Gunakan dua kali seminggu. Hal ini bertujuan untuk menarik kotoran, dan menjaga agar pori-pori wajah kita tetap bersih dan kecil. Menurut salah seorang penata rias asal Los Angeles mengatakan clay sangat bermanfaat dalam menyerap minyak wajah dan bisa menarik kotoran yang ada pada pori-pori kita.
Langkah 2: Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi adalah merupakan langkah yang harus kita lakukan. Menurut seorang ahli Dermatologi dari Boston yang bernama Emmy Graber, MD pori-pori yang terlihat besar disebabkan oleh sel-sel kulit yang telah mati dan mengumpul disekitar pori-pori. Kita harus melakukan eksfoliasi atau pengelupasan menggunakan scrub khusus yang bisa menghilangkan kotoran pada pori-pori wajah, sehingga wajah terlihat tampak lebih cerah.
Langkah 3: Beri pelembap dan face primer

Langkah ketiga setelah dilakukan pembersihan, gunakan pelembab secara rutin yang mengandung glycolic atau asam salisilat, exfoliant kimia yang dapat mengurangi ukuran pori-pori kita. Selanjutnya gunakan face primer sebelum menggunakan alas bedak pada wajah. Hal ini akan membantu makeup kita masuk pada pori-pori. Yang perlu diperhatikan juga adalah menggunakan produk yang sesuai denga jenis kulit kita.
Langkah 4: Terapkan strategi make up

Setelah kita melakukan primer, langkah terakhir adalah menggunakan sikat khusus agar terlihat halus dan rata. Disarankan untuk membasahi sedikit sikat makeup dengan semprotan air agar terlihat lebih alami. Setelah itu kita bisa gunakan bedak tabur, pewarna bibir dan blush on.

Baca Juga  Ternyata Hiasan Kuku Ada Yang Bisa dimakan

 

Artikel Terkait : Tips Cara Diet Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *