Cara Meningkatkan Hubungan Seorang Anak Dewasa Dengan Ibu

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Cara meningkatkan hubungan seorang anak dewasa dengan ibu. Tak dipungkiri kalau ada beberapa anak yang memiliki hubungan yang kurang kuat dengan orang tua terutama ibu. Namun bagi anda yang saat ini tergolong memiliki hubungan yang erat patut bersyukur.

Pada saat kita masih kecil, kedekatan orang tua terutama ibu memang sangat dekat. Namun seiring dengan bertambahnya usia kita, seakan kedekatan itu perlahan luntur. Kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor diantaranya menikah, harus berinteraksi dengan banyak orang, lingkungan rumah yang baru, serta jauh dari orang tua.

sumber gambar : cyberdakwah.com

Nah bagi anda yang saat ini merasa kedekatan tersebut semakin menurun, berikut kami bagikan beberapa tips meningkatkan kedekatan hubungan dengan ibu :

Baca Juga  Foto Kerbau Yang Terpaksa ditempak Polisi Karena Ngamuk Sebelum disembelih

1. Menghabiskan waktu bersama-sama
Tips pertama untuk meningkatkan kedekatan dengan orang tua adalah dengan menghabiskan waktu lebih lama bersama mereka. Bagi anak yang sudah menikah dan harus tinggal jauh dari rumah orang tua hal ini cukup sulit dilakukan. Namun bagi anda yang ingin menjalin kedekatan lebih erat dengan orang tua kita terutama ibu, sebaiknya berusaha untuk lebih lama bersama dia.

2. Terbuka soal masalah finansial
Tips yang kedua adalah dengan terbuka tentang masalah finansial. Saat kita masih kecil dan remaja segala kebutuhan kita telah ditanggung oleh orang tua kita. Hal inilah yang membuat saat itu kita sangat dekat dengannya. Sama halnya saat kita sudah menikah, meskipun kita mempunyai suatu tanggung jawab untuk membiayai keluarga baru kita, sebaiknya tetap memberikan sedikit dari penghasilan kita untuk orang tua. Dengan perilaku yang seperti ini maka akan bisa meningkatkan kembali hubungan kita dengan orang tua.

Baca Juga  Alasan Seorang Shiren Sungkar Tak Mau Terima Job dan Maen Sinetron di Bulan Ramadhan

3. Jangan mengharapkan kesempurnaan
Tips yang terakhir untuk meningkatkan hubungan dengan orang tua terutama ibu adalah jangan beranggapan bahwa seorang ibu harus sempurna. Terkadang saat kita sudah besar dan bisa berfikir tentang masa depan, ada sebagian anak yang justru menyalahkan orang tuanya.

Yang harus kita pahami adalah tak ada orang tua yang sempurna. Bagaimanapun orang tua terutama ibu mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan kita sampai bisa seperti sekarang ini. Jangan lantas kita menyalahkan orang tua dan menjauhinya karena kesalahan masa lalu. Jika anda memang benar-benar ingin meningkatkan kembali hubungan dengan orang tua, maka dekatkan diri anda dengan orang tua.

Baca Juga  Benarkah Pria Indonesia tak Pandai Ngobrol Saat Berkenalan ?

Artikel Terkait : Tips Mendidik Kedisiplinan Anak Ala Orang Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *