Cara Mengurangi Radiasi Ponsel Yang Berbahaya

header niko 728 x 90

Close up view from behind of woman making a cell phone call

InspirasiBersama.com – Berdasarkan pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa radiasi pada ponsel bisa memicu timbulnya kanker. Dengan demikian tentu kita akan berfikir dua kali dalam menggunakan ponsel.

Menurut WHO, radiasi pada ponsel akan bisa menyebabkan seseorang menderita kanker pada otak. Tentu ini menjadi kabar yang mengkhawatirkan pasalnya untuk hidup di jaman modern sekarang ini kita susah sekali terlepas dari ponsel. Berbagai manfaat yang kita dapat dengan menggunakan teknologi ponsel. Tapi tenang ada beberapa tips cara mengurangi radiasi ponsel agar tidak berdampak negatif pada kesehatan kita.

 

1. Menggunakan headset.

Dengan kita menggunakan headset, maka kita bisa menurunkan kadar radiasi pada ponsel. Karena saat kita menggunakan headset, posisi ponsel akan sedikit jauh dari otak kita. Dengan demikian kita bisa mengurangi radiasi dari penggunaan ponsel.

Baca Juga  Tips Mudah Hubungan Seks Dengan Pasangan Agar Lebih Baik

 

2.  Kirim pesan.

Dengan kita menggunakan layanan ponsel yaitu SMS, maka akan meminimalisir pengaruh radiasi dari ponsel tersebut. Karena saat kita menggunakan SMS radiasi ponsel akan menurun dari pada kita menggunakan layanan telpon pada ponsel.

 

3. Hanya untuk panggilan penting.

Usahakan anda menggunakan fasilitas telpon pada ponsel hanya untuk hal-hal yang penting saja. Saat ada keperluan yang kurang penting, anda bisa menggunakan layanan SMS pada ponsel. Dengan demikian akan sedikit radiasi yang dihasilkan dari ponsel kita.

 

4.  Perhatikan indikasi sinyal.

Anda harus mengerti tentang indikator sinyal pada ponsel anda. Saat indikator sinyal pada ponsel anda menurun atau hampir tidak ada, maka usahakan jangan melakukan telp dan menjauhkan posisi ponsel dari kepala anda. Mengapa demikian ?. Karena saat sinyal ponsel lemah, yang terjadi adalah ponsel akan lebih bekerja keras untuk emnjadi sumber jaringan sehingga akan memancarkan radiasi yang lebih besar pula.

Baca Juga  Kelebihan Kalau Kita Menggunakan Produk Perawatan Kulit Yang Berasal Dari Dokter

 

5. Jauhkan ponsel dari telinga Anda saat menunggu  panggilan Anda tersambung.

Saat anda melakukan telpon menggunakan ponsel, maka usahakan menjauhkan posisi ponsel dari telinga dan mendekatkan ke mulut. Anda bisa mendekatkannya saat anda mendengarkan pembicaraan orang lain saja.

 

6. Jangan bertelepon di dalam mobil atau lift.

Hindari melakukan telpon saat anda berada pada mobil atau ruangan yang tertutup sehingga sinyal menjadi turun. Saat kita melakukan telpon dalam mobil, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal yang bagus sehingga radiasi yang dihasilkan juga sangat besar. Disamping itu, telpon atau SMS dalam mobil sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kecelakaan.

Baca Juga  Tips Mendidik Kedisiplinan Anak Ala Orang Jepang

 

Artikel Terkait : Untuk Yang Pengen Hamil, Hindari Menggunakan Gadget Menjelang Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *