Cara Mengurangi Ketergantungan Pada Kopi Dengan Minuman Alami

header niko 728 x 90

minuman pengganti kopi

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang merasa ketergantungan dengan minuman kopi. Bagi kebanyakan laki-laki kopi menjadi kebiasaan yang tidak dapat dipisahkan. Namun konsumsi kopi secara berlebihan setiap hari juga tidak bagus bagi kesehatan. Untuk itu kami akan berbagi tentang cara mengurangi ketergantungan pada kopi dengan minuman alami.

 

Apel-lemon-jahe

Apabila anda mempunyai pekerjaan dan aktivitas yang tinggi pada malam hari, maka untuk menemani sekaligus memberikan energi bagi anda bisa mencoba dengan membuat minuman apel, lemon, jahe. Minuman alami ini kaya akan kandungan vitamin A, B dan C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu minuman alami ini juga berkhasiat untuk melakukan detoksifikasi alami terhadap liver anda.

Baca Juga  ASI Keluar Sedikit ? Jangan Menyerah Lakukan Hal Ini

Stroberi-cuka apel murni

Ada lagi ramuan minuman alami yang khasiat seperti kafein, yaitu dengan menggunakan bahan alami campuran stroberi, cuka dan apel. Dengan membuat ramuan alami ini, maka anda akan bisa beraktivitas tanpa ada rasa kantuk yang mengganggu.

Teh hijau-madu- kayu manis

Ramuan minuman alami yang ketiga yang mempunyai manfaat seperti kopi adalah ramuan teh hijau, madu dan kayu manis. Anda bisa menikmatinya dalam keadaan dingin. Minuman ini dipercaya mempunyai khasiat seperti segelas kopi.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami ?

Dengan mencoba membuat ramuan minuman alami seperti ini, maka akan menyehatkan tubuh kita dibandingkan dengan kita konsumsi kopi.

Bit-seledri-lemon

Ramuan minuman alami terakhir adalah bit, seledri dan lemon. Berdasarkan sebuah penelitian minuman ramuan ini berkhasiat bisa menambah stamina dan energi kita. Disamping itu minuman ini juga terbuat dari bahan alami dan buah-buahan sehingga bisa dibilang sangat aman bagi kesehatan kita.

Baca Juga  Jangan Gunakan Obat Anti Nyeri Dalam Mengatasi Nyeri Lutut

 

Artikel Terkait : Konsumsi Kafein Berlebihan Bisa Merusak Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *