Cara Menghilangkan Kesedihan Dengan Cara Minum Kopi

header niko 728 x 90

manfaat minum kopi 3

InspirasiBersama.com – Dalam sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan oleh National Institutes of Health and AARP mengatakan bahwa dengan minum kopi empat cangkir dalam sehari bisa menghilangkan kesedihan sekitar 10 persen. Ini menjadi sebuah kabar gembira bagi anda pecinta minuman kopi.

Meskipun demikian, tetap disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kopi dalam sehari. Dalam sebuah studi lain menyebutkan bahwa cukup dengan minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari sudah mampu memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan kita termasuk mengusir kesedihan.

Hal ini bukan berarti semua minuman yang mengandung kafein bisa bermanfaat bagi kesehatan atau bisa meringankan kesedihan. Namun pada kopi memiliki manfaat tersebut.

Baca Juga  Banyak Makan Bisa dipengaruhi Oleh Kurang Tidur

Menurut para pakar yang bernama Honglei Chen, PhD mengatakan bahwa yang membuat kopi mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan adalah dikarenakan dalam kopi terkandung antioksidan. Jadi bukan karena kandungan kafein dalam kopi.

Sebenarnya ada banyak sekali studi yang menyebutkan bahwa manfaat kopi sangat besar bagi kesehatan kita. Salah satunya adalah bisa bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer dan mencegah penyakit diabetes tipe-2. Dengan catatan kita minum kopi secara teratur.

Selain itu kandungan bahan kimia yang terdapat dalam biji kopi ternyata membuat efek kopi bisa mencegah seseorang terhadap diabetes tipe-2, ungkap Jaakkko Tuomilehto, MD, PhD. Salah satu senyawa yang terdapat pada biji kopi adalah asam chlorogenic yang mempunyai manfaat menurunkan kadar gula dalam darah.

Baca Juga  Anda Harus Waspada Penggunaan Terapi Tradisional

Dalam sebuah hasil studi yang berasal dari University of South Florida menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi mampu meningkatkan produksi hormon yang bisa memicu pertumbuhan neuron baru yang bisa bermanfaat mencegah kita dari penyakit Alzheimer.

Tidak cukup sampai disitu saja, manfaat konsumsi kopi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation. Setidaknya kita bisa minum kopi satu sampai dua cangkir kopi setiap hari agar bisa berdampak baik bagi kesehatan jantung kita.

Bagi anda yang saat ini mengalami masalah pada jantung, maka untuk mengkonsumsi kopi sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jantung anda. Hal ini untuk mencegah masalah yang lebih serius pada jantung anda. Karena pada beberapa orang mengkonsumsi kopi bisa menyebabkan detak jantung berdetak lebih cepat.

Baca Juga  Kisah Pria Yang Memakan Kentang Selama Satu Tahun

Artikel Terkait : Konsumsi Kafein Secara Berlebihan Bisa Merusak Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *