Cara Mengenali Sinyal Tubuh Wanita Yang Sedang Dalam Masa Subur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa seorang wanita yang sedang dalam masa subur akan mengalami banyak fluktuasi hormon. Hormon yang dimaksud adalah hormon estrogen dan progesteron. Ternyata perubahan hormonal ini juga berpengaruh pada banyak hal mulai dari cara berjalan hingga jenis dan warna baju yang disukai. Hal ini sesuai dengan ungkapan seorang psikolog AS yang bernama Belisa Vranich, Ph.D

Banyak orang yang tidak tahu tentang banyak perubahan pada wanita yang ternyata itu menjadi sinyal kalau sedang dalam masa subur. Ini menjadi suatu hal yang sangat luar biasa bagi seorang wanita. Untuk lebih jelasnya kita perlu mengetahui apa saja sinyal tubuh seorang wanita yang sedang dalam masa subur :

tanda-wanita-sedang-masa-subur

sumber gambar : health.detik.com

Wajah Anda Bersemu Merah

Sinyal pertama seorang wanita yang sedang dalam masa subur adalah bersemu merah. Hal ini sudah melalui sebuah studi baru yang dilakukan olah University of Glasgow yang menyatakan bahwa saat seorang wanita masuk dalam masa subur, maka wajahnya akan mudah bersemu merah.

Baca Juga  Manfaat Melakukan Liburan Sambil Meditasi

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Ternyata hal ini dipengaruhi oleh hormon estradiol yang meningkat yang berperan dalam memberikan cahaya pada kulit kita. Saat wanita mengalami masa subur, maka hormon estradiol ini akan meningkat.

Baca Juga : Beberapa Hormon Yang Sangat Penting Bagi Seorang Wanita
Suara Anda Berubah

Sinyal kedua wanita yang sedang masa subur berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Phsiology and Behavior adalah terjadi perubahan pada suara.

Bagi anda yang menjumpai pasangan tiba-tiba berubah suara yang bukan disebabkan karena batuk atau sedang flu, maka bisa menjadi sinyal kalau pasangan anda sedang dalam masa subur.
Anda Jadi Menyukai Warna Merah

Baca Juga  Bahayakah Orang Yang Mengalami Resistensi Terhadap Antibiotik ?

Tahukah kita bahwa sinyal selanjutnya seorang wanita yang sedang dalam masa subur adalah suka menggunakan pakaian yang berwarna merah. Bukan berarti setiap wanita yang memaki baju warna merah selalu sedang dalam masa subur he..Setidaknya saat wanita sedang dalam masa subur akan lebih cenderung untuk memilih jenis baju yang cerah untuk menarik perhatian lawan jenis. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science.
Anda Menjadi Lebih Cantik

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan di Inggris mengatakan bahwa seorang wanita yang sedang dalam masa subur akan cenderung lebih terlihat cantik dari biasanya. Hal ini bisa terjadi karena faktor kadar hormon estrogen yang meningkat saat ovulasi.
Langkah Anda Lebih Seksi

Baca Juga  Manfaat Kesehatan Dibalik Rasanya Yang Pedas

Sinyal terakhir seorang wanita yang sedang dalam masa subur adalah lebih menonjolkan sikap yang seksi, misalnya saja cara jalan dan berbicara. Bahkan dalam sebuah hasil studi bukan hanya itu saja, wanita yang sedang dalam masa subur juga kerap kali menggunakan busana yang provokatif dan lebih menampilkan unsur seksi.

Sumber : Kompas

Artikel Terkait : Faktor Penyebab Datang Bulan Menjadi Terlambat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *