Cara Mengenali Gejala Kanker Kulit

header niko 728 x 90

kanker kulit

InspirasiBersama.com – Kanker kulit merupakan penyakit yang berbahaya yang bisa mengancam kehidupan. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami kanker kulit diantaranya disebabkan oleh karena seringnya terpapar sinar matahari. Mari kita baca sampai tuntas tentang bagaimana cara mengenali gejala kanker kulit.

Terdapat tiga jenis kanker kulit yaitu melanoma, karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal. Dari ketiga jenis kanker kulit diatas, jenis melanoma yang paling berbahaya. Untuk mendeteksi kita terkena penyakit kanker kulit tergolong susah, tetapi setidaknya kita mengetahui gejala kanker kulit.

Baca Juga  Mengapa Saat Sedang Sakit Nafsu Makan Menjadi Menurun ?

Salah satu tanda kita menderita kanker kulit adalah saat kita mempunyai suatu tahi lalat yang tidak beraturan, bergerigi dan memiliki border maka bisa jadi ini merupakan tanda adanya kanker kulit. Selain itu apabila kita menjumpai ada orang yang mempunyai warna kulit tidak seragam misalnya terdapat warna kulit cokelat, hitam dan merah maka ini juga bisa menjadi tanda adanya penyakit kanker kulit.

Apabila kita mempunyai suatu tahi lalat yang mengalami pertumbuhan terus menerus dan semakin membesar maka kita harus mencurigai adanya gejala kanker kulit. Yang harus kita lakukan saat mengalami gejala-gejala yang telah disebutkan diatas adalah segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendeteksi adanya kanker sedini mungkin. Hal ini dikarenakan pengobatan pada kasus kanker pada stadium dini masih berpeluang untuk bisa sembuh. Jangan sampai kita baru datang ke dokter saat stadium kanker kulit sudah lanjut. Maka untuk penyembuhan juga sulit dan membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga  Benarkah Orang Yang Malas Cenderung Cerdas ?

Yang tidak kalah penting agar kita tidak terhindar dari penyakit kanker kulit adalah menghindari gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya sering terkena sinar matahari secara langsung serta sering konsumsi makanan instan. Gunakan krim pelindung dari sinar matahari secara langsung dan usahakan makan makanan yang sehat dan alami.

 

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Kulit Yang Kering dan Gatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *