Cara Mengenali Gejala-gejala Ringan Dari Penyakit Jantung

header niko 728 x 90

gejala ringan penyakit jantung

Jika kita membahas tentang penyakit jantung, maka kita tidak lepas dengan yang namanya nyeri dada dan keringat dingin. Kebanyakan dari orang menganggap jika mengalami gangguan pada jantung, maka akan mengalami nyeri pada dada dan berkeringat dingin. Padahal gejala-gejala penyakit jantung tidak itu saja. Berikut akan kami bahas tentang cara mengenali gejala-gejala ringan daripenyakit jantung.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh NIH (National Institute of Health) mengatakan gejala ringan yang sering kita tidak sadar yang menjadi gejala adanya penyakit jantung biasanya terjadi pada kalangan wanita.

Gejala-gejala ringan dari penyakit jantung ini bisa berupa nyeri dada ringan, mual, muntah. Sesak napas, kelelahan yang tak jelas sebabnya, rasa tidak nyaman pada leher atau rahang. Saat kita mengalami gejala ringan diatas, maka akan bisa berdampak pada jantung kita dengan menimbulkan bekas jaringan parut pada jantung.

Baca Juga  Manfaat Seks Bagi Seorang Wanita Bisa Meningkatkan Ketajaman Memori

Kebanyakan dari orang mengabaikan tentang gejala-gejala ringan pada penyakit jantung ini. Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang yang tidak mengetahui dririnya sedang mengalami gejala-gejala ringan adanya penyakit jantung. Gejala ringan ini memang tidak secara khusus membuat kondisi seseorang menjadi lemah, oleh karena itu jarang sekali mereka yang melakukan pemeriksaan kepada dokter.

Apabila jantung kita sering mengalami serangan jantung ringan dan menimbulkan jaringan parut pada jantung, maka hal ini akan bisa merusak atau membuat aliran listrik pada jantung menjadi kacau. Sehingga akan menyebabkan irama jantung tidak normal atau aritmia.

Baca Juga  Mengapa Menyisir Rambut di Pagi Hari Tidak disarankan ?

Ketika hal itu yang terjadi, maka jantung akan berdetak lebih cepat dari biasanya sehingga jantung tidak bisa memompa darah dengan efisien. Hal ini akan bisa menyebabkan serangan jantung yang mendadak dan bisa menghentikan jantung secara tiba-tiba.

Untuk menghindari serangan jantung yang sifatnya mendadak, maka kita dituntut untuk mengetahui tanda atau gejala-gejala ringan dari penyakit jantung ini. Dengan demikian kita bisa melakukan deteksi dini terhadap penyakit jantung. Bagi anda yang saat ini sudah berusia 40-50 tahun dan pernah mengalami gejala-gejala ringan seperti diatas tadi dan berlangsung lebih lama sekitar 20 menit, maka sangat disarankan untuk segera memeriksakan ke dokter jantung terdekat. Bagi mereka yang berusia 40-50 tahun ke atas banyak faktor yang menjadi pencetus adanya penyakit jantung diantaranya obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes dan kebiasaan merokok.

Baca Juga  Mitos Cairan Pra-Ejakulasi Bikin Wanita Hamil

 

Artikel Terkait : Minuman Ringan Yang Dapat Memicu Penyakit Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *