Cara Mengatasi Sakit Kepala Dengan Bahan Alami Kentang

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Cara mengatasi sakit kepala dengan bahan alami kentang. Semua orang pasti bilang kalau sakit kepala sangat mengganggu, terlebih saat kita sedang bekerja yang bisa menyebabkan kita kurang bersemangat dan konsentrasi menjadi menurun. Sakit kepala memang bukanlah gangguan kesehatan yang serius, namun jika hal ini kita biarkan begitu saja maka bisa menjadi hal yang serius.

sumber gambar : http://www.herbaloke.net

Kebanyakan orang lebih memilih mengkonsumsi obat kimiawi saat sedang sakit kepala. Padahal gangguan kesehatan ini bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami yang mudah kita dapatkan yaitu kentang. Mengkonsumsi obat kimia secara berlebihan bukan pilihan yang baik, karena bisa menimbulkan efek samping.

Baca Juga  Beberapa Tips Yang Bisa dilakukan Untuk Mencegah Anak Tidak Mudah Sakit

Menurut para pakar kesehatan, mengatasi sakit kepala secara alami bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi kentang. Kandungan kalium yang cukup tinggi pada kentang akan membantu memperlancar aliran darah sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.

Kita tahu bahwa salah satu pemicu mengapa orang bisa mengalami sakit kepala adalah disebabkan karena kurang lancarnya peredaran darah terutama yang menuju otak. Dengan mengkonsumsi kentang yang banyak kandungan kalium, maka akan membuat aliran darah semakin lencar. Anda bisa mengkonsumsi kentang dalam bentuk rebusan yang lebih sehat dibandingkan dengan digoreng.

Baca Juga  Protein Mempunyai Peranan Yang Penting Dalam Membentuk Otot

Nah mulai sekarang jika kamu sering merasakan sakit kepala yang mengganggu bisa memilih untuk mengkonsumsi kentang yang jauh lebih aman dan tentunya minim efek samping. Meskipun demikian mencegah adalah hal yang paling baik dibandingkan dengan mengobati. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *