Cara Mendeteksi Kanker Payudara Pada Pria

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda bahwa kanker payudara tidak hanya beresiko bagi seorang wanita, pria juga bisa terkena kanker payudara. Namun pada kenyataannya angka kejadian kanker payudara pada pria terbilang jarang. Meskipun demikian, para pria juga perlu tahu bagaimana cara mendeteksi kanker payudara.

 
Mungkin bagi seorang pria berpikiran tak mungkin jika pria mengalami kanker payudara. Hal ini disebabkan karena bentuk payudara seorang pria relatif lebih kecil dibandingkan dengan wanita.

sumber gambar : http://www.necturajuice.com/

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengenali gejala kanker payudara pada pria ternyata lebih mudah dibandingkan dengan pada wanita. Tentu hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi seorang pria.

Baca Juga  Inilah Empat Negara Dengan Pelayanan Kesehatan Terbaik

 
Payudara seorang pria memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan payudara wanita. Bukan hanya itu saja, payudara pria juga terbilang lebih rata. Dengan demikian, apabila terjadi perubahan akan lebih mudah terdeteksi.

 
Secara umum gejala kanker payudara pada pria juga hampir sama dengan gejala kanker payudara wanita. Misalnya saja adanya suatu benjolan saat diraba, puting susu terasa nyeri, muncul suatu cairan pada payudara bisa berupa darah maupun cairan bening, dan terjadinya pembesaran kelenjar pada daerah ketiak.

Baca Juga  Bagaimana Cara Membedakan Pusing dan Sakit Kepala ?

Baca Juga : Kanker Payudara Tidak disebabkan Karena Stres
Apabila anda saat ini mengalami gejala tersebut, maka bisa jadi itu gejala adanya kanker payudara. Namun untuk memastikan, anda perlu datang ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan lebih lanjut bisa berupa USG, biopsi maupun mamografi.

 
Seseorang yang mengalami kanker payudara baik wanita maupun pria, bisa disebabkan oleh beberapa faktor resiko, diantaranya karena bertambahnya usia dan adanya faktor keturunan atau riwayat keluarga yang menderita kanker payudara.

 
Bukan hanya itu saja, ada beberapa faktor resiko lain yang bisa menyebabkan seseorang baik pria maupun wanita mengalami kanker payudara, diantaranya gaya hidup seperti obesitas, adanya paparan radiasi dan paparan estrogen.

Baca Juga  Manfaat Bintik Hitam Pada Pisang Bisa Untuk Deteksi Kanker

Artikel Terkait : Penyebab Kanker Payudara Mempunyai Bau Yang Tak Sedap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *