Cara Memilih Kopi Yang Aman Bagi Lambung

header niko 728 x 90

cara memilih kopi

Akhir-akhir ini trend minum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat kita. Coba kita lihat sekarang ini banyak sekali kedai kopi yang bermunculan di daerah kita. Hal ini menunjukkan saat ini minum kopi sudah menjadi kebiasaan yang tidak dapat dipisahkan bagi masyarakat Indonesia terutama kaum laki-laki. Banyaknya pilihan jenis kopi membuat kita pandai memilih jenis kopi yang sesuai dengan kita, apalagi bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit maag.

Bagi anda yang mempunyai penyakit maag namun ingin menikmati kopi, maka jenis kopi arabika adalah pilihan yang cocok. Kopi jenis arabika mempunyai kandungan kafein yang relatif rendah sehingga aman bagi lambung kita. Memang kandungan kafein yang tinggi pada kopi akan bisa membuat asam lambung kita meningkat. Makanya terkadang kita menjumpai ada orang yang merasa mual setelah minum kopi.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Membuat Daya Tahan Tubuh Menurun

Berapa cangkir kopi sehari yang dibolehkan oleh para ahli kesehatan ? para ahli menyarankan kita untuk minum kopi dua cangkir saja cukup. 2 cangkir kopi setara dengan tiga shot espresso. Dengan hanya konsumsi 2 cangkir kopi sehari ini sangat aman, malah bisa menyehatkan tubuh kita.

Kalau kita melihat saat ini banyak sekali olahan kopi yang beragam bentuk dan merek. Tentunya setiap orang mempunyai kesukaan masing-masing jenis kopi apa yang paling cocok dan dinilai nikmat bagi pecintanya. Anda boleh memilih jenis kopi apa saja menurut selera masing-masing, asal kita membatasi jumlah kopi dalam sehari yaitu maksimal 2 cangkir perhari.

Baca Juga  Salah Satu Manfaat Berolahraga Adalah Mampu Meredam Nafsu Makan Yang Berlebih

Karena jika kita mengkonsumsi kopi melebihi batas normal dalam sehari, maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita. Ancaman penyakit jantung, insomnia, mudah panik dan gugup akan mengancam bagi mereka yang kecanduan kopi.

Demikian informasi singkat tentang cara memilih kopi yang aman bagi lambung kita. Kenali sendiri batas toleransi lambung kita terhadap beragam merek kopi sehingga kita bisa menentukan jenis dan merek kopi yang pas bagi kesehatan lambung kita. Semoga bermanfaat….

Baca Juga  Mengenal Obat Biosimilar dan Keunggulannya

 
Artikel Terkait : Bahaya Konsumsi Kafein Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *