Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

header niko 728 x 90

Cara Memasarkan Produk Lewat InternetDengan anda berkunjung ke website ini menurut saya anda mempunyai suatu keinginan untuk bagaimana cara memasarkan produk lewat internet. Baik mohon baca sampai tuntas ya saya akan membagikan kepada anda model cara berpromosinya yang bisa mendatangkan pengunjung dan melakukan pembelian.

 

Saat ini media promosi lewat internet sudah menjadi trend terbaru. Mengapa demikian ? karena kita tahu jumlah pengguna internet di Indonesia sungguh luar biasa semakin hari mengalami kenaikan yang signifikan. Ini menjadi sebuah lahan emas bagi para internet marketing yang mampu membaca market dan bisa memanfaatkannya untuk bisa mendapatkan keuntungan.

 

Daya tarik internet saat ini sangat luar biasa sekali. Dulu para pelaku bisnis offline yang hendak berpromosi akan produknya jarang sekali menggunakan media online sebagai tempat berpromosi. Namun saat ini sering kita jumpai berbagai macam produk mulai dari home industri sampai industri besar sudah memanfaatkan media promosi online yang dirasa sanget efektif dan relatif lebih murah.

 

Apabila anda saat ini mempunyai suatu produk yang hendak mau dipromosikan, anda bisa melakukan media promosi yang kami sampaikan ini. Dan apabila anda tidak mempunyai produk sendiri untuk dipromosikan, itu tidak menjadi masalah karena anda bisa memanfaatkan sebagai reseller dropship online. Dengan menjadi reseller dropship kita juga bisa berpeluang bisa menjual barang secara online dan mendapatkan keuntungan yang besar.
Berikut beberapa tips cara memasarkan produk lewat internet yang bisa anda lakukan :

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Padang Pariaman

 

1. Buatlah Website atau Blog Pribadi

 
Apa gunanya sebuah website ? website adalah gambaran produk yang akan kita jual kepada orang lain. Ibarat bisnis offline website seperti halnya ruko yang menjadi tempat anda berjualan nantinya. Jika anda mempunyai sebuah produk yang mau dipromosikan secara online sangat disarankan untuk membuat sebuah website yang bisa mendeskripsikan barang yang anda jual sehingga para calon pembeli bisa dengan leluasa memilih barang yang anda jual. Membuat website ini beragam bentuknya bisa berupa website biasa atau juga berupa toko online yang bisa menampung ratusan sampai ribuan macam produk anda yang siap jual. Jika anda mempunyai banyak pilihan produk yang mau dijual maka disarankan anda untuk menggunakan media toko online. Tetapi jika anda hanya mempunyai satu macam produk yang dijual maka website biasa sudah cukup untuk dijadikan jualan.

2. Promosi di web orang lain dengan memberikan komentar

Langkah kedua yang bisa anda lakukan adalah berselancar di website orang lain dengan menaruh komentar dan anda beri link ke website anda. Cara ini bisa terbilang cukup melelahkan karena setiap hari kita harus mencari website yang menerima komentar para pengunjung. Negatifnya adalah belum tentu juga komentar kita akan di approve oleh si pemilik website dan akan di publish oleh pemiliknya.

  1. Membuat sebuah Toko Online
Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Deli Serdang

 

Toko online merupakan media yang sangat efektif untuk dijadikan tempat menaruh barang jualan anda. Anda bisa mencontoh seperti lazada, zelora, tokopedia dll. Mereka semua menggunakan media toko online untuk memperkenalkan produk mereka kepada orang lain. Anda bisa membeli kepada jasa pembuat toko online yang beredar di internet.

 

4. Lewat Jejaring Sosial.
Dengan kita memanfaatkan media sosial maka kita bisa memanfaatkannya untuk berjualan. Kita bisa update status produk kepada para teman kita yang ada di social media. Anda juga bisa memanfatkan dengan membayar iklan di social media. Iklan di media social menjadi alat promosi yang efektif karena bisa menjangkau umur, jenis kelamin, hobby sehingga market anda semakin tertarget. Anda membutuhkan dana untuk bisa memanfaatkan media promosi ini.

5. Iklan di web Penyedia Iklan

 
Kita bisa melakukan promosi gratis di media layanan iklan gratis. Banyak sekali penyedia layanan iklan gratis yang bisa anda coba. Jika kita memanfaatkan media ini maka disarankan untuk melakukan iklan sesering mungkin di website penyedia iklan gratis, karena namanya juga gratis maka iklan kita akan cepat tergeser oleh iklan lainnya.

Baca Juga  Belajar Bisnis Online di Jakarta Timur

 

6. Jasa Adward atau PPC
Adwords adalah iklan yang disediakan oleh google untuk kita bisa memasarkan produk kita. Iklan jenis ini sangat efektif karena iklan kita akan tayang pada website atau pencarian dengan keywords yang relevan dengan apa yang kita jual. Anda bisa melakukan iklan ini sendiri atau membayar orang lain. Banyak layanan penyedia jasa iklan adwords yang beredar di online. Anda bisa memilih mereka munurut anda yang lebih tepat.

Demikian informasi singkat tentang cara memasarkan produk lewat internet. Intinya disini adalah kita menguasai apa itu yang namanya internet marketing. Dengan kita memahami ilmu internet marketing maka kita akan mudah memasarkan apapun produk yang akan kita jual. Pengen belajar internet marketing secara mendalam, bisa klik banner di bawah ini.

 

BANNER FREE MEMBER

 

Artikel Terkait : Cara Berbisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *