Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Mengusir Ketombe

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Cara memanfaatkan baking soda untuk mengusir ketombe. Rambut adalah mahkota seorang wanita yang sangat berharga. Bahkan rambut yang indah bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri yang membuat seorang wanita tampil berbeda. Bagaimana jadinya jika ternyata rambut kita banyak ketombe ?

Memiliki rambut yang berketombe memang sangat menyebalkan. Bahkan pada sebagian wanita hal ini bisa menjadi pemicu stres yang berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena sangat penting seorang wanita mengetahui bagaimana cara mengusir ketombe dengan menggunakan cara-cara yang alami.

sumber gambar : hidup-sehat.org

 

Salah satu cara yang akan kita bahas adalah mengusir ketombe dengan menggunakan baking soda. Berikut penjelasan secara detailnya :

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Pacitan

1. Baking soda pengganti sampo
Cara pertama untuk mengusir ketombe bisa dengan memanfaatkan baking soda. Siap sangka bahan yang erat kaitannya dengan pembuatan kue ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir ketombe yang menyebalkan. Kandungan dalam vaking soda bisa menjadi pengganti shampo yang bisa membersihkan kulit kepala dari ketombe serta mencegah ketombe muncul kembali.

Langkah yang harus anda lakukan adalah menyiapkan baking soda sebanyak 1-3 sendok sesuaikan dengan panjang rambut masing-masing. Setelah itu kita basahi rambut dengan menggunakan air seperti kalau kita mau keramas. Selanjutnya taruh baking soda pada kepala dan gosok secara lembut ke seluruh permukaan kulit kepala. Yang terakhir tinggal membilas dengan menggunakan air yang bersih.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh

2. Sari lemon sebagai serum
Cara alami kedua untuk menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan sari lemon. Dengan kandungan asam alami yang tinggi pada buah lemon, maka bisa membersihkan kulit kepala dari bakteri dan jamur atau yang lebih dikenal dengan ketombe.

Caranya adalah dengan menyiapkan air perasan jeruk lemon sebanyak 1-2 sendok dan dicampur dengan segelas air. Saat kita mandi dan melakukan keramas, maka gunakan air perasan tadi sebagai pengganti shampo. Pijat secara merata dan halus ke semua permukaan kulit kepala dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Baca Juga  Benarkah Masuk Angin Merupakan Jenis Penyakit Yang Hanya Ada di Indonesia

Artikel Terkait : Mengusir Ketombe Dengan Minyak Zaitun dan Lemon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *