Cara Alami Untuk Mengatasi Luka Pada Bibir

header niko 728 x 90

sumber gambar : plus.google.com

InspirasiBersama.com – Saat kita mengalami luka pada bibir, pasti rasanya sangat tidak nyaman. Meskipun terlihat sepele, namun luka pada bibir baik disebabkan karena sariawan, dehidrasi maupun benturan membuat kita sulit untuk mengunyah makanan. Pada kondisi ini bisa membuat nafsu makan menjadi menurun.

Bila anda sering mengalami luka pada bibir, berikut beberapa cara alami yang bisa anda praktekkan di rumah :

Baca Juga  Cara Baru Mendapatkan Momongan Telah Ditemukan

Madu
Cara pertama mengatasi luka pada bibir secara alami adalah dengan menggunakan madu. Kandungan antiseptik pada madu bisa bermanfaat sebagai zat anti peradangan secara alami. Jadi jika kamu mengalami luka pada bibir, maka cobalah untuk mengoleskan madu secara rutin sampai sembuh.

Yoghurt
Selanjutnya untuk mengatasi luka bibir bisa dengan memanfaatkan yogurt. Selain dikenal kaya akan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, ternyata yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi luka pada bibir. Anda bisa mengoleskan yogurt pada luka di bibir.

Baca Juga  Beberapa Penyebab Gagalnya Program Diet

Minyak kelapa
Cara alami ketiga mengatasi luka pada bibir adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Bagi anda yang ingin menggunakan minyak kelapa sebagai obat alami luka pada bibir, sangat disarankan untuk menghangatkannya terlebih dahulu.

Sumber : doktersehat.com

Artikel Terkait : Kelapa Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *