Cara Alami Menghentikan Perdarahan Dengan Teh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat bagian tubuh kita terkena benda keras atau teriris pisau akan menyebabkan luka dan perdarahan. Pada kondisi ini, kebanyakan orang akan berusaha untuk menghentikan perdarahan dengan cara mencuci dengan air kemudian dibalut dengan kain bersih atau verban. Namun ternyata ada cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghentikan perdarahan yaitu dengan memanfaatkan teh.

Baca Juga  Cabai dan Makanan Pedas Bermanfaat Untuk Mengatasi Sakit Kepala Serta Membakar Kalori

sumber gambar : https://www.kliniksemper.com

Banyak orang yang belum mengetahui kalau ternyata kantung teh mengandung zat yang bisa bermanfaat untuk menghentikan perdarahan pada tubuh kita. Bahkan banyak yang mengatakan cara alami ini sangat efektif dalam menghentikan perdarahan.
Untuk cara penggunaannya, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan kantung teh. Setelah itu kita celupkan kantung teh pada air yang dingin setelah itu baru kita taruh di area luka sambil kita tekan dengan lembut. Langkah ini kita lakukan selama beberapa menit.

Baca Juga  Rutin Lakukan Olahraga Lompat Tali dan Kickboxing Selama 1 Jam Bisa Bakar Hingga 750 Kalori

Setelah beberapa menit berlangsung, maka perdarahan yang terjadi akan perlahan berhenti. Ini menjadi cara alami dan sederhana yang bisa anda lakukan dirumah saat terjadi perdarahan. Jadi mulai sekarang jangan langsung panik ya saat terjadi perdarahan pada bagian tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Bagaimana Cara Mencuci Tangan Yang Benar ?

 

Baca Juga  Alasan Kulkas Menjadi Tempat Menyimpan Makanan Yang Paling Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *