Cabai dan Makanan Pedas Bermanfaat Untuk Mengatasi Sakit Kepala Serta Membakar Kalori

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mempunyai kebiasaan makan makanan yang pedas tidak selalu membuat kesehatan tubuh jadi terganggu. Jika makanan pedas serta cabai di konsumsi secara wajar dan tidak berlebihan maka dapat memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan.

sumber gambar : http://pengobatantipes.com

Tahukah anda jika ternyata cabai mengandung banyak vitamin serta serat. Vitamin yang terkandung dalam cabai yaitu diantaranya vitamin A, vitamin C, mineral serta antioksidan. Cabai ternyata juga mengandung Capsaicin.

Capsaicin yakni yang menimbulkan rasa pedas pada cabai. Namun bukan hanya itu kandungan capsaicin pada cabai juga dapat merangsang buang air besar menjadi mudah serta dapat mengontrol nafsu makan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Melatih Anak Balita Tidur Tepat Waktu ?

 

Capsaicin juga mempunyai sifat analgetik / menekan sistem saraf pusat. Oleh karena itu capsaicin juga dapat membantu mengatasi sakit kepala. Selain itu, kandungan capsaicin pada cabai dapat membuat metabolisme tubuh meningkat sehingga membuat proses pembakaran kalori menjadi lebih baik.

Baca Juga : Makanan Pedas Bisa Membuat Kita Panjang Umur

Mungkin anda sering dengar pendapat orang yang mengatakan jika sakit kepala atau badan terasa pegal sebaiknya langsung konsumsi makanan yang pedas maka sakit kepala dan rasa pegal akan berkurang. Pendapat itu ternyata memang benar, hal ini terjadi karena adanya efek dari capsaicin itu sendiri.

Baca Juga  Bolehkah Ibu Yang Menyusui Mengkonsumsi Kopi?

Meskipun cabai dan makanan pedas mengandung banyak manfaat, namun jangan konsumsi cabai dan makanan pedas secara berlebihan. Terlebih jika anda mempunyai masalah di pencernaan.

 

Karena mengkonsumsi cabai dan makanan pedas secara berlebihan dapat menyebabkan diare. Selain itu, jika mengkonsumsi cabai dan makanan pedas secara berlebihan juga dapat membuat rasa panas di sekitar area belakang saat anda buang air besar.
Artikel Terkait : Cara Mengatasi Rasa Pedas di Mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *