Bumbu Masakan Yang Mempunyai Rasa Pedas dan Membuat Panjang Umur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Masakan yang mempunyai rasa pedas memang dapat membuat penikmatnya semakin lahap saat mengkonsumsinya. Selain dapat menambah nafsu makan mengkonsumsi makanan pedas juga diyakini dapat membuat panjang umur.

Bahkan sebuah penelitian juga mengungkapkan jika bumbu yang mempunyai rasa pedas di lidah mempunyai senyawa yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Karena itu banyak ahli gizi yang menyarankan agar bumbu bumbu yang mempunyai rasa pedas di gunakan dan di masukkan dalam bahan makanan yang di konsumsi setiap hari.

manfaat cabai bagi kesehatan

Berikut ini adalah bumbu masakan yang mempunyai rasa pedas yang menurut penelitian dapat memperpanjang usia.

Baca Juga  Manfaat Makan Makanan Yang Kaya Protein Membuat Kita Lebih Kenyang

1. Cabai

Di dalam cabai di ketahui banyak mengandung capcaisin yang mempunyai kemambuat dapat menghambat rasa sakit di tubuh. Bukan hanya itu, cabai juga mempunyai kemampuan yang dapat menghambat penyebaran sel kanker payudara dan dapat menekan angka kematian hingga tigabelas persen.

Baca Juga : Manfaat Pedasnya Cabai Bagi Kesehatan Prostat

2. Jahe

Baca Juga  Tidur Cukup Merupakan Awal Yang Bagus Untuk Mereka Yang Banyak Pikiran

Jahe merupakan salah satu bumbu yang juga mempunyai rasa pedas. Banyak manfaat yang terkandung dalam jahe untuk kesehatan tubuh. Bahkan ada salah satu penelitian yang mengungkapkan jika zat utama yang terkandung dalam jahe jika dikombinasikan dengan capcaisin akan menurunkan risiko sakit kanker.

3. Wasabi

Wasabi merupakan tanaman asli jepang yang biasa di gunakan sebagai penyedap dalam masakan jepang ini selain mempunyai rasa pedas yang has, wasabi juga mengandung sebuah zat yang bisa berfungsi sebagai anti-peradangan sehingga bisa mengurangi resiko terhadap masalah jantung dan stroke.

Baca Juga  Manfaat Mendaki Gunung Bisa Mengurangi Stres

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Rasa Pedas Dengan Susu dan Es Krim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *