Bukan Hanya Rasanya Yang Enak, Ternyata Buah Durian Juga Bisa Membantu Mengatasi Kemandulan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi orang Indonesia sudah pada tahu dengan buah yang satu ini. Durian adalah sebutan buah dengan warna kuning berduri dengan aroma yang khas dan menyengat. Ternyata buah yang satu ini bukan hanya mempunyai rasa yang enak, tetapi juga bisa bermanfaat membantu mengatasi kemandulan.

sumber ; khasiat.co.id – manfaat durian untuk mengatasi kemandulan

Yuk langsung saja kita bahas beberapa manfaat konsumsi buah durian bagi kesehatan dan juga kesuburan :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Manfaat kesehatan pertama buah durian bagi kesehatan adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan demikian mengkonsumsi buah durian bisa mencegah kita terserang berbagai jenis penyakit. Namun yang perlu diperhatikan adalah jumlahnya. Sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsi durian karena bisa memicu gangguan kesehatan.

Baca Juga  Bahan Alami Yang Sangat Efektif Untuk Mengusir Nyamuk

2. Meningkatkan kesehatan tulang
Manfaat kedua buah durian bagi kesehatan adalah untuk kesehatan tulang. Hal ini disebabkan karena buah durian kaya akan kandungan magnesium, potasium, mangan dan juga tembaga yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kekuatan tulang.

3. Mengobati insomnia
Mengkonsumsi buah durian juga bisa membantu anda mengatasi masalah insomnia atau gangguan susah tidur. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah durian bisa membantu tubuh merasa lebih bahagia dan nyaman sehingga lebih mudah untuk mengawali tidur.

Baca Juga  Dapatkan Banyak Manfaat Dari Sering Mengkonsumsi Buah Jeruk

4. Membantu mengatasi gangguan kesuburan

Manfaat yang terakhir buah durian adalah bisa membantu mengatasi gangguan kesuburan. Untuk mengkonsumsinya tak ada aturan khusus yang harus dilakukan. Namun yang perlu diperhatikan adalah jumlahnya. Mengkonsumsi durian dalam jumlah yang berlebihan justru akan menyebabkan efek samping seperti kembung karena kandungan alkohol yang juga tinggi.

Baca Juga  Apa Pentingnya Menggunakan Obat Kumur ?

Artikel Terkait : Tips Memilih Durian Yang Baik dan Enak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *