Bolehkah Seorang Ibu Mencium Bibir Anak ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Beberapa hari ini banyak netizen di media sosial yang mempersoalkan tentang seorang ibu yang mencium bibir anaknya. Bahkan hal ini juga terjadi di Amerika Serikat. Hal ini menimpa seorang selebriti yang bernama Hillary Duff yang mengunggah foto ciuman bibir dengan anaknya.

Dengan adanya foto unggahan tersebut banyak netizen yang mengkritik dan juga menjadikan hal yang biasa sebagai rasa sayang. Namun banyak kalangan yang menghujat foto tersebut.

mencium anak pada bibir

Banyaknya netizen yang berkomentar buruk, maka membuat Duff geram. Banyak orang yang bertanya-tanya sebenarnya mencium anak pada bibir apakah menjadi hal yang wajar atau tidak disarankan ? Padahal dalam foto tersebut anak masih kecil.

Baca Juga  Orang Yang Mengalami Cegukan Dalam Waktu Lama Kemungkinan Mengalami Tumor Leher

Isu tentang mencium anak pada bibir juga sampai di Indonesia. Bahkan seorang psikolog yang berasal dari Indonesia juga menanggapi tentang pertanyaaan ini.

Yang menjadi perdebatan adalah perbedaan budaya masing-masing negara tentang mencium pada area bibir. Kita tahu bahwa di negara barat mencium bibir bukan hal yang aneh, namun bagi orang timur seperti Indonesia menjadi hal yang tabu.

Dalam hal mencium bibir anak, di negara kita hal ini menjadi normal saat usia anak masih 0 sampai dua tahun. Hal ini dianggap sebagai bentuk kasih sayang orang tua.

Baca Juga : Sentuhan Orang Tua Sangat Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak

Namun jika anak sudah beranjak besar dan sudah mulai banyak hal yang dimengerti, maka sebaiknya orang tua tidak mencium anaknya pada area bibir.

Baca Juga  Ada 4 Penyebab Mengapa Perut Sering Melilit dan Pedih Pasca Makan

Menurut para psikolog mengatakan bahwa mencium anak menjadi bagian dari rasa kasih sayang orang tua kepada anak. Hal ini menunjukkan sebuah kedekatan antara anak dan orang tua.

Jika anak anda sudah beranjak besar dan anda ingin menciumnya, maka disarankan untuk mencium bagian tubuh yang lain seperti pipi dan kening. Hal ini menjadi bentuk kasih sayang orang tua meskipun anak sudah beranjak besar.

Mencium anak pada area bibir memang identik dengan aroma sensual. Oleh karena itu tak heran jika anak remaja enggan untuk dicium orang tua pada area bibir. Oleh karena itu sebaiknya orang tua bisa bersikap bijak.

Baca Juga  Sangat disarankan Untuk Berolahraga 1 jam Sehari Bagi Pekerja Kantoran

Selain mencium sebagai bentuk kasih sayang dan kedekatan antara orang tua dan anak, anda juga bisa melakukan hal lain seperti memeluk anak. Pelukan hangat dari orang tua kepada anak akan memberikan kesan sayang dan peduli.

Artikel Terkait : 4 Jenis Foto Anak Yang Tidak disarankan Untuk diunggah di Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *