Bolehkah Mengkonsumsi Susu dicampur Dengan Teh dan Kopi ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bolehkah mengkonsumsi susu dicampur dengan teh dan kopi ? . Mengkonsumsi susu dengan dicampur teh atau kopi memang memberikan rasa tersendiri bagi penikmatnya. Namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana tentang nilai gizinya ?

Menurut para pakar mengatakan bahwa jika susu dikonsumsi dengan mencampur teh atau kopi, maka kandungan gizinya mengalami penurunan. Kandungan nutrisi yang banyak hilang adalah zat besi yang disebabkan karena pengikatan oleh tanin yang terdapat pada kopi atau teh.

Baca Juga  Jangan Mandi Pada Jam-jam Berikut Karena Bisa Memicu Sakit Jantung

sumber gambar : http://ayousaha.co.id

Meskipun demikian hal ini bukanlah hal yang dilarang karena kandungan utama susu adalah kalsium. Jadi meskipun anda mencampur susu dengan teh atau kopi, maka kandungan kalsiumnya tidak akan berkurang dalam jumlah yang banyak. Para ahli memperkirakan penurunan kalsium hanya sekitar 10 persen saja.

Bagi anda yang menyukai minuman campuran susu dengan teh atau kopi tidak menjadi masalah jika mengkonsumsinya. Anda hanya akan mengalami sedikit pengurangan kandungan nutrisi saja. Namun jika anda minum susu tujuannya untuk mencari nutrisinya, maka sebaiknya tidak mencampurnya dengan teh atau kopi yang bisa mengurangi kandungan nutrisi yang terdapat pada susu.

Baca Juga  Pola Diet Seperti Apa Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung ?

Artikel Terkait : Minum Susu Saat Perut Kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *