Bolahkah Kita Mengkonsumsi Obat Penunda Haid Saat Bepergian ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.om – Ketika seorang wanita sedang bepergian tentunya tak ingin ada sesuatu yang menganggu. Salah satunya adalah dengan datangnya haid. Kondisi ini tentu akan mengganggu masa liburan kita, terlebih jika kita hendak melakukan wisata diving. Oleh karena itu tak sedikit wanita rela mengkonsumsi obat penunda haid saat bepergian. Bagaimana hal ini dari sudut pandang kesehatan ?

sumber gambar : Vemale.com

Menurut para pakar kesehatan mengkonsumsi obat penunda haid tak boleh dilakukan secara sembarangan. Jika anda hendak melakukan liburan dan berencana mengkonsumsi obat penunda haid, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tak menyebabkan efek samping kesehatan yang serius.

Baca Juga  Meningkatnya Nafsu Makan Bisa Juga Disebabkan Kurang Tidur

Berbicara tentang obat penunda haid, biasanya seorang dokter akan menyarankan untuk mengkonsumsinya setidaknya lima hari sebelum haid. Jadi misalnya saja anda hendak melakukan liburan mulai tgl 10 sampai 17, maka sebaiknya obat penunda haid dikonsumsi tanggal 5 sampai 17.

Bagaimana efek terhadai siklus haid selanjutnya ? Setelah kita berhenti mengkonsumsi obat penunda haid, maka jadwal haid akan kembali normal seperti biasanya. Mengkonsumsi obat penunda haid ini juga sering kali memunculkan efek sampng berupa kepala pusing, mual yang menjadi respon tubuh untuk menyesuaikan.

Baca Juga  Mengapa Menyisir Rambut di Pagi Hari Tidak disarankan ?

Yang tak boleh dilakukan adalah mengkonsumsi obat penunda haid secara terus-menerus misalnya sampai tiga bulan. Jika anda lakukan, maka akan mengganggu siklus haid yang berimbas pada gangguan kesehatan. Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait : Beberapa Hal Yang Memicu Siklus Haid Tak Lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *