Bisakah Seseorang Menurunkan Resiko Genetik Terhadap Penyakit Jantung ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tak dipungkiri kalau penyakit jantung menjadi momok penyakit yang berbahaya dan paling banyak menyebabkan kematian. Penyakit jantung bisa disebabkan karena adanya faktor genetik. Lantas bisakah seseorang menurunkan resiko genetik terhadap penyakit jantung ?

Bukan hanya faktor genetik saja yang bisa memicu penyakit jantung. Penyakit ini juga bisa disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang buruk seperti suka konsumsi makanan manis dan berlemak serta malas bergerak.

Baca Juga  Inilah Bahaya Paparan Polusi Bagi Ibu Hamil

Seseorang yang menderita penyakit jantung bisa disebabkan karena gaya hidup yang buruk. Beberapa contohnya adalah malas bergerak, merokok, suka begadang, duduk lama depan komputer.

Jawaban dari ini semua adalah berdasarkan hasil penelitian menyebutkan kalau sebagian besar penyakit jantung memang disebabkan karena faktor genetik. Meskipun demikian, bukan berarti mereka yang mempunyai gaya hidup dan pola makan yang buruk bisa terhindar.

Apabila mempunyai gaya hidup dan pola makan yang buruk, maka resiko penyakit jantung akan tetap tinggi. Terlebih bagi anda yang juga mempunyai garis keturunan ditambah lagi mempunyai pola makan dan gaya hidup yang buruk.

Baca Juga  Ternyata Minum Air Lemon Dapat Mengatasi Dehidrasi Serta Menunda Lapar

Bagi anda yang ingin menurunkan resiko penyakit jantung, maka harus memperhatikan pola makan dan gaya hidup yang baik. Hindari kebiasaan merokok, menjaga berat badan jangan sampai obesitas serta mengkonsumsi jenis makanan yang sehat. Yang terakhir adalah jangan lupa rutin untuk berolahraga.

Artikel Terkait : Banyak Orang Yang Tak Sadar Mempunyai Masalah Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *