Bisakah Orang Gemuk Menjadi Sehat ?

header niko 728 x 90

orang gemuk

InspirasiBersama.com – Masyarakat kita biasanya menganggap orang sehat itu saat kita menjadi gemuk. Biasanya seperti ini ungkapan mereka, ‘ wah sekarang kamu terlihat lebih segar ya saat gemuk’. Saat anda mendapat pujian seperti ini dari orang lain, jangan terus berbesar hati dengan semakin banyak makan untuk meningkatkan berat badan anda.

Anda harus berhati-hati karena orang gemuk tidak bisa dikatakan sehat. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia dan kemudian dipublikasikan oleh International Journal of Epidemiology.

Baca Juga  Gigi Sensitif Akan Rentan Kambuh Saat Berpuasa

Para peneliti mendapatkan bahwa bagi para orang yang mengalami obesitas, kemudian sangat rajin melakukan olahraga maka tetap saja orang tersebut beresiko lebih tinggi terhadap kematian dari pada mereka yang memiliki badan normal namun jarang berolahraga. Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan dari Universitas Umea Swedia yang telah melibatkan pria sebanyak 1.317.713 dengan usia rata-rata 18 tahun.

Sebuah studi lain yang dilakukan oleh University of Cambridge mengatakan bahwa bagi orang yang mengalami obesitas meskipun setiap hari melakukan jalan cepat selama 20 menit, ini tidak akan berdampak signifikan bagi para obesitas. Mereka akan tetap memiliki resiko kematian yang tinggi.

Baca Juga  Mengapa Seorang Pria Lebih Beresiko Terkena Anoreksia ?

Kesimpulannya adalah apapun yang anda lakukan seperti olahraga secara rutin kalau anda mengalami obesitas maka tetap saja anda akan beresiko tinggi terhadap kematian. Merubah pola hidup menjadi sangat penting untuk bisa terbebas dari obesitas. Mulailah dengan mengatur pola makan anda. Jangan makan dalam jumlah yang banyak lebih baik anda anda makan sedikit namun sering. Setelah anda mampu merubah pola makan, anda bisa melakukan olahraga secara rutin untuk bisa menurunkan berat badan yang berlebih.

Baca Juga  Waspada Ternyata Kanker Juga Dapat Menyerang Anak-Anak

 

Artikel Terkait : Ini Penyebab Orang Menjadi Obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *