Bingung Karena Sulit Menghentikan Kebiasaan Ngemil ? Mungkin Ini Penyebabnya

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, tentunya mengasingkan kebiasaan ngemil. Namun sayangnya banyak orang yang bingung karena sulit sekali menghentikan kebiasaan ngemil. Jika yang anda rasakan saat ini seperti itu, maka menurut para pakar kesehatan penyebabnya bisa disebabkan karena beberapa kondisi kesehatan berikut :

sumber gambar : http://nova.grid.id

Tubuh sedang haus
Banyak orang yang tubuhnya tak mampu mengartikan sinyal haus dan bukan lapar. Saat kondisi tubuh dehidrasi atau sedang haus, maka cukup dengan minum air saja. Namun bagi sebagian orang sinyal haus tersebut diartikan sebagai rasa lapar sehingga bukan minum air melainkan ngemil atau makan.

Baca Juga  Ruangan Ber AC Juga Bisa Memicu Munculnya Jerawat

Kurang tidur
Tahukah kita bahwa kondisi tubuh yang kurang tidur bisa menyebabkan orang sulit menghindari ngeml. Saat kita kurang tidur, maka sistem metabolisme tubuh kita akan terganggu yang memicu terganggunya nafsu makan. Oleh karena itu sangat penting utuk memperhatikan istirahat yang cukup pada malam hari.

Kekurangan protein
Bagi anda yang merasa sulit mengendalikan kebiasaan ngemil, bisa jadi disebabkan karena kondisi tubuh yang kekurangan protein. Orang dengan jumlah protein dalam tubuh kurang akan menyebabkan tubuh kekurangan energi yang memicu sinyal ingin makan terus.

Baca Juga  Manfaat Melakukan Diet Mediterania Bagi Kesehatan Jantung

Kekurangan nutrisi
Secara normal apabila tubuh kita kekurangan nutrisi, maka akan direspon dengan meminta untuk kita mengasup makanan. Jadi sebaiknya kita mengkonsumsi makanan dengan mempertimbangkan unsur nutrisi dan bukan sekedar kalorinya saja jika tak ingin merasa terus lapar.

Artikel Terkait : Tips Mengenali Program Diet Yang Beresiko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *