Bila Sedang Diet, Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini Karena Menyebabkan Kegagalan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Melakukan sebuah program diet guna menurunkan berat badan memang bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak sekali godaan di sekitar kita yang membuat kita sulit terhindar untuk mengkonsumsinya. Bahkan ada banyak jenis makanan yang biasanya dianggap sebagai makanan yang berabel sehat, namun ternyata makanan tersebut justru bisa memicu kegagalan diet yang kita lakukan.

sumber : vemale.com – makanan yang dilarang saat diet

Berikut 4 jenis makanan berlabel sehat yang harus anda hindari saat sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan :

 

Makanan dengan pengemulsi
Makanan sehat pertama yang ternyata bisa memicu kegagalan program diet adalah makanan yang mengandung pengemulsi. Jenis makanan ini seperti contoh es krim, margarin, sosis dan juga mayones. Bahkan dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung pengemulsi bisa memicu obesitas dan juga beresiko memicu masalah jantung.

Baca Juga  Apa Saja Kandungan dan Manfaat Luar Biasa Dari ASI

Makanan dengan MSG
Makanan kedua yang menyebabkan gagalnya sebuah program diet adalah banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG (monosodium glutamat ). Banyak hasil studi yang menyebutkan bahwa banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG akan bisa memicu kegemukan, meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, memicu kenaikan kolesterol dan gangguan pencernaan. Jenis makanan yang banyak mengandung bahan MSG adalah makanan cepat saji.

Baca Juga  Begini Cara Mencegah Kanker Serviks Menurut Para Ahli

Makanan dengan pemanis buatan
Yang ketiga adalah makanan yang banyak mengandung pemanis buatan. Dalam sebuah hasil studi yang melibatkan tikus menyebutkan bahwa tikus yang diberikan makanan yang banyak mengandung pemanis buatan akan mengalami gangguan metabolik yang bisa memiu obesitas dan juga penyakit diabetes tipe 2.

Produk rendah lemak
Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mempunyai label rendah lemak ternyata tidak secara signifikan menurunkan asupan kalori pada tubuh kita. Ini artinya bahwa meskipun kita mengkonsumsi makanan yang berlabel rendah lemak, maka akan tetap bisa memicu peningkatan berat badan yang akan menggagalkan program diet yang kita lakukan.

Baca Juga  Makan Alpukat Bisa Membuat Kulit Sehat dan Kencang

Artikel Terkait : 4 Bahan Berbahaya Yang Sering Terdapat Pada Makanan Instan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *