Berikut Tanda Kalau Kita Harus Mengganti Deodoran

header niko 728 x 90

deodoran

InspirasiBersama.com – Kebanyakan dari kita saat membeli deodoran akan langsung membeli begitu saja seperti halnya saat membeli pasta gigi. Itu memang diperbolehkan. Namun bagaimana jika ternyata deodoran tidak cocok dengan kulit kita ? Jika demikian, maka kita harus segera mengganti deodoran agar tidak menimbulkan masalah. Berikut tanda kalau kita harus mengganti deodoran :

 
Keringat masih keluar banyak
Tanda pertama kita harus mengganti deodoran adalah saat banyak keringat keluar dengan banyak. Kondisi yang seperti ini menunjukkan kepada kita untuk mengganti deodoran dengan kandungan antiperspirant yang lebih tinggi. Banyak kalangan pria yang menganggap sama antara deodoran dengan antiperspirant, padahal keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Baca Juga  Bagaimana Cara Melatih Anak Balita Tidur Tepat Waktu ?

Perbedaannya adalah kalau antiperspirant mempunyai fungsi sebagai menghambat banyak keringat keluar. Sementara deodoran, berfungsi sebagai melindungi kita terhadap rasa bau yang ditimbulkan dari keringat yang keluar.

Jadi apabila kita mengalami masalah banyak mengeluarkan keringat, maka deodoran kita bermasalah pada bagian antiperspirant yang mengharuskan kita untuk mengganti deodoran dengan kandungan antiperspirant yang lebih tinggi.

 
Ketiak menjadi lecet, gatal, sebagai tanda-tanda iritasi kulit
Tanda kedua kita harus mengganti deodoran adalah saat ketiak kita mengalami lecet, gatal dan terdapat iritasi kulit. Menurut salah seorang pakar, banyak para pria yang mengalami iritasi pada ketiak akibat penggunaan deodoran.

Baca Juga  Komunikasi Mempunyai Peranan Yang Penting Dalam Mencapai Klimaks Bercinta

Kita tahu bahwa lokasi pada ketiak merupakan area yang rawan terjadi iritasi. Pada ketiak akan rentan mengalami pergesekan antar kulit yang disertai dengan adanya keringat dan rambut ketiak yang memperburuk kondisi iritasi.

Untuk mengurangi resiko ini, para ahli menyarankan untuk mengganti deodoran yang tinggi kandungan antiperspiran yang mampu menghambat keluarnya keringat dengan banyak yang memicu iritasi kulit.

 
Umur deodoran lebih dari 2 tahun
Apabila saat ini deodoran anda sudah berumur lebih dari dua tahun, maka sangat disarankan untuk menggantinya dengan yang baru. Umur deodoran yang melebihi dua tahun akan kehilangan khasiatnya. Bukan hanya itu saja, deodoran yang sudah jatuh tempo bisa meningkatkan resiko iritasi pada kulit.

Baca Juga  Obat Untuk Mengatasi Fobia Telah Ditemukan

Artikel Terkait : Tips Mengurangi Bau Badan Pada Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *