Berikut Manfaat Melakukan Terapi Pijat

header niko 728 x 90

terapi pijat

InspirasiBersama.com – Kesibukan orang modern seperti saat ini membuat banyak orang mengalami kecapean dan kelelahan. Hal ini disebabkan oleh tingginya tuntutan pekerjaan. Maka tak jarang banyak orang yang melakukan banyak hal untuk membuat tubuhnya menjadi lebih rileks, nyaman dan lebih segar. Mulai dari meditasi, relaksasi sampai yoga. Namun ada solusi lain untuk membuat tubuh kita menjadi rileks dan segar yaitu dengan cara melakukan terapi pijat.

Berikut manfaat melakukan terapi pijat :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Tahukah kita bahwa terapi pijat bisa membuat kekebalan tubuh kita meningkat. Hal ini berdasarkan sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa terapi pijat yang dilakukan selama 45 menit mampu meningkatkan limfosit dalam tubuh. Limfosit merupakan bagian dari leukosit yang berfungsi sebagai sistem pertahanan tubuh.

Baca Juga  Ternyata Jahe Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Menetralisir Keracunan

Dengan meningkatnya limfosit dalam darah, maka membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit. Disamping itu terapi pijat juga sangat bagus dalam menurunkan hormon kortisol (hormon stres) sehingga membuat kita lebih rileks dan nyaman.

2. Meningkatkan kualitas tidur
Bagi anda yang mengalami masalah tidur seperti insomnia, terapi pijat bisa menjadi solusi yang efektif. Banyak orang yang berhasil mengatasi masalah tidur dengan melakukan terapi pijat. Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyatakan dengan rutin melakukan terapi pijat maka bisa memicu peningkatan gelombang delta pada otak. Gelombang delta mampu membuat kita tidur lebih nyenyak. Terapi pijat juga bisa dilakukan untuk bayi, anak hingga orang dewasa.

Baca Juga  Mengapa Wanita Saat Haid Nafsu Makannya Meningkat?

3. Mengurangi kecemasan dan depresi
Banyaknya masalah yang menerpa membuat kita sering merasa stres. Untuk mengatasi rasa stres seperti ini anda bisa mencoba terapi pijat yang terbukti mampu mengurangi stres. Dengan sentuhan pijat yang lembut akan mampu menurunkan hormon kortisol (hormon stres) dalam tubuh kita.

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang lain menyebutkan bahwa dengan melakukan terapi pijat selama 15 menit akan membuat peningkatan frontal gelombang delta pada otak. Gelombang ini sangat erat kaitannya dengan perasaan dan kesadaran seseorang sehingga menjadi lebih rileks.

Baca Juga  Tips Langsing Unik Dengan Cara Makan Depan Cermin

Artikel Terkait : Tips Alami Mengatasi Insomnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *