Berikut Beberapa Kendala Dalam Menurunkan Berat Badan

header niko 728 x 90

kendala dalam menurunkan berat badan

InspirasiBersama.com – Apakah anda saat ini lagi menjalankan program menurunkan berat badan tetapi belum juga berhasil ?. Banyak sekali kita menjumpai para wanita yang menjalankan program penurunan berat badan, tetapi tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Ada banyak penyebab yang membuat seseorang gagal dalam menurunkan berat badan. Berikut beberapa kendala dalam menurunkan berat badan :

1. Anda mencari info di internet
Bagi anda yang senang berselancar di dunia online. Saat kita mencari informasi tentang “cara menurunkan berat badan” di Google, maka akan ada banyak sekali informasi yang menyajikan tips-tips menurunkan berat badan. Anda sangat bebas memilih metode mana yang menurut anda cocok. Namun disini kami tetap menyarankan kepada anda yang benar-benar menjalankan penurunan berat badan untuk berkonsultasi langsung kepada para ahli misalnya dokter gizi yang mempunyai klinik penurunan berat badan.
2. Melewatkan waktu makan

Baca Juga  Hubungi 119 Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Saat Mudik

Jangan suka melewatkan waktu makan. Kalau kita sering menunda waktu makan, maka yang ada saat kita makan akan mendorong kita untuk makan dalam jumlah yang lebih besar karena saking laparnya. Untuk itu makan secara teratur sangatlah penting. Apabila anda melakukan ngemil, maka usahakan ngemil makanan yang sehat.

3. Tidak memasak di rumah
Orang modern sekarang ini kebanyakan lebih memilih membeli makanan dengan alasan praktis. Mereka melakukan hal ini karena merasa tidak ada waktu untuk memasak di rumah. Padahal masakan yang kita beli di luar banyak mengandung lemak, kalori dan zat-zat berbahaya yang bisa sewaktu-waktu menimbulkan penyakit bagi tubuh kita.

Baca Juga  Selera Makan Anak Meniru Kebiasaan Orang Tua

4. Lupa berolahraga
Untuk anda yang menginginkan berat badan yang ideal, maka lakukanlah olahraga secara teratur. Dengan melakukan olahraga, maka akan ada banyak kalori dan lemak yang terbakar saat kita berolahraga. Selain itu olahraga akan membuat tubuh kita semakin sehat dan fresh.

5. Membatasi makanan

Lakukan membatasi makanan yang masuk pada tubuh kita. Jangan makan dalam porsi yang banyak. Yang baik adalah makan di saat kita merasa lapar dan berhenti sebelum kita merasa kenyang. Dengan demikian kita akan terhindar dari rasa kenyang yang bisa memicu obesitas kalau tidak diimbangi dengan banyak aktivitas fisik.

Baca Juga  Lakukan 7 Cara Ini Agar Kekebalan Tubuh Kita Kuat di Musim Hujan

 

Artikel Terkait : Penyebab Seseorang Menjadi Obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *