Berapakah Ukuran Ideal ‘Mr P’ ?

header niko 728 x 90

ukuran penis normal

InspirasiBersama.com – Banyak kalangan pria yang mencari tahu berapakah ukuran ideal ‘Mr P’ ?. Perlu diketahui bahwa pada tiap tempat mempunyai ukuran penis yang berbeda. Ada banyak faktor yang menyebabkan perbedaan ini.

Perbedaan ukuran ‘Mr P’ bagi sebagian orang merupakan masalah yang serius dan bisa mengancam hidup. Hal ini terbukti bahwa ada seorang pasien yang mengalami masalah seksualitas yang merasa ukuran penisnya kecil. Karena kondisi ini membuat pasien tersebut hendak melakukan bunuh diri.

Banyak para pria yang tidak mengetahui berapa ukuran normal seorang ‘Mr P’. Karena ketidaktahuan ini membuat sebagian pria yang merasa ukuran penisnya kecil menjadi sangat depresi dan tidak jarang yang berujung pada bunuh diri. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternyata benar kalau ukuran ‘Mr P’ pasien tersebut masih dalam batas normal.

Dari hasil anamnese dan pemeriksaan ternyata pria Arab tersebut memiliki panjang penis 15 cm. Karena hanya memiliki panjang penis 15 cm, pria tersebut mendapatkan cemoohan dari teman-temannya. Menurut mereka panjang penis 15 cm merupakan panjang penis yang pendek untuk kebanyakan orang Arab.

Baca Juga  Apa Yang Terjadi Bila Kita Keracunan Sianida ?

Padahal  kalau kita melihat ukuran Mr P yang panjangnya 15 cm termasuk kategori besar dikalangan orang Asia. Disamping itu juga tidak ada keluhan dalam berhubungan intim bagi pasangannya.

Dalam sebuah Journal of Pediatrics dan Smith’s General Urology menyebutkan bahwa ukuran penis normal seorang laki-laki adalah 12,4 cm dalam keadaan ereksi. Sedangkan dalam kondisi normal idealnya berukuran 9,7 cm.

Jadi dengan mengetahui ukuran penis normal, maka kita bisa menganalisa sendiri. Kalau ukuran penis kita kurang dari 9,7 cm maka tergolong jenis penis kecil. Sedangkan kalau ternyata ada seorang pria yang mempunyai ukuran penis sekitar 7,2 cm maka tergolong jenis penis mikro.

Baca Juga  Waspada ! Asam Urat Bukan Hanya Terjadi Pada Usia Lansia Saja

Sebagai orang Indonesia kita patut berbangga, karena berdasarkan sebuah hasil studi tentang ukuran penis rata-rata orang di dunia dan negara Asia, ternyata Indonesia menempati deretan teratas dibandingkan dengan beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Kamboja, Thailand, India, Myanmar dan Korea Selatan. Dari hasil studi tersebut didapatkan hasil bahwa rata-rata ukuran penis orang Indonesia adalah 11,6 cm.

Bagi anda yang memiliki ukuran penis yang kecil atau 7 cm, jangan pesimis terlebih dahulu. Dengan ukuran penis yang tergolong pendek ternyata anda masih bisa berkesempatan membuat seorang wanita orgasme.

Yang menjadi alasan mengapa orang yang memiliki panjang penis yang pendek tetap masih bisa memuaskan wanita adalah karena wanita mempunyai titik G-spot yang letaknya 3-4 cm dari bibir vagina wanita. Dengan ukuran penis yang hanya 7 cm maka masih kemungkinan untuk bisa menyentuh area G-spot seorang wanita.

Baca Juga  Kenali Tanda-tanda Harus Ganti Kacamata

Untuk masalah diameter penis yang normal adalah berkisar antara 3,5 sampai 5 cm. Bahkan kalau kita mempunyai diameter penis yang lebih besar, maka akan lebih menyulitkan saat melakukan hubungan seksual.

Bagi anda yang saat ini mempunyai ukuran penis yang tergolong kecil, maka selagi istri anda tidak mengalami masalah dan tidak ada keluhan maka anda tidak usa merasa khawatir. Jangan mencoba untuk melakukan terapi perbesar penis yang kebanyakan akan berujung masalah. Selain itu dari segi kedokteran, penis seorang pria dewasa tidak bisa ditambah lagi.

Artikel Terkait : Bisakah Seorang Pria Mengalami Orgasme Berulang ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *