Berapa Biaya Bulanan yang Harus dikeluarkan Jika Tinggal di Apartemen ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang hendak membeli apertemen perli simak informasi ini. Ada cukup banyak biaya bulanan yang harus anda keluarkan, mulai dari biaya pemeliharaan gedung, iuran pemeliharaan lingkungan (IPL), servis, pemeliharaan sampah dan buangan dapur, air, listrik dan parkir.

sumber gambar : http://www.housing-estate.com

Mengapa harus ada banyak biaya yang dikeluarkan ?. Hal ini disebabkan karena dalam satu apartemen ada banyak penghuni dan menjadi milik bersama. Serta ada banyak fasilitas yang juga menjadi milik bersama.

Baca Juga  Toyota Avanza Segera Luncurkan Varian Baru Yang Termurah

 

Untuk menentukan besaran biaya akan sangat bergantung pada luas unit masing-masing, biaya operasional, perawatan benda dan luas tanah. Jadi setiap orang bisa tak sama.

 

Secara umum semua biaya yang dikeluarkan tersebut biasanya akan ditarik setiap tiga bulan sekali, ada juga yang setahun sekali. Berikut contohnya, misal luas secara keseluruhan 100 m2, maka biaya yang harus dikeluarkan jika dikenakan biaya 10.000 per M2 adalah 10.000 X 100 m2 = 1.000.000. Besaran biaya per m2 setiap kompleks apartemen berbeda-beda. Sebagai contoh saja di Meikarta hanya 5.000 per m2 dalam setiap bulannya.

Baca Juga  Jenis Perhiasaan Yang Paling Banyak dicari di Dunia

 

Sumber : tribunnews.com

Artikel Terkait : Pekerjaan Sampingan Yang Sangat Menjanjikan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *