Benarkah Teh Celup Kurang Baik Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah teh celup kurang baik bagi kesehatan ? Hidup di jaman modern seperti sekarang ini memang serba praktis. Contohnya saja jika kita ingin minum teh, maka bisa beli tuh teh celup yang hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat untuk membuatnya. Pernahkah anda mencari tahu apakah teh celup benar-benar aman untuk kesehatan ?

sumber gambar : http://infojakarta.net

Ternyata menggunakan teh celup mempunyai efek samping bagi kesehatan. Hal ini terlihat saat munculnya buih sewaktu kita menggunakan teh celup. Hal ini disebabkan karena pengaruh kertas yang digunakan dalam pengbungkus teh celup. Kebanyakan bahan kantong kertas yang dikombinasikan dengan senyawa tertentu untuk pestisida.

Baca Juga  Dampak Buruk Orang Tua Yang Mudah Marah Terhadap Anak

 

Kondisi ini juga dibenarkah oleh salah seorang ahli gizi yang bernama Aditi Rampal yang menyebutkan bahwa banyak kantong teh yang beredar terdapat kandungan residu pestisida yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

 

Menurut para pakar kesehatan, apabila zat berbahaya ini masuk ke dalam tubuh manusia, maka bisa menyebabkan terjadinya penyakit seperti kanker, kekebalan tubuh menurun, serta berdampak buruk bagi kesehatan reproduksi.

Baca Juga  Cara Baru Menyembuhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi

 

 

Bagi anda yang saat ini sangat suka mengkonsumsi teh, sebaiknya lebih memilih jenis teh yang aman dan alami. Anda bisa mengkonsumsi teh hijau organik yang tentunya lebih aman dan alami sehingga mengurangi efek samping karsinogenik yang muncul akibat pembungkus teh.

Artikel Terkait : Bahaya Makanan Yang dibungkus Plastik Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *