Benarkah Suka Makan Parutan Kelapa Menyebabkan Penyakit Cacing Kremi ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah suka makan parutan kelapa menyebabkan penyakit cacing kermi ?. Sebagai orang Indonesia tentu kita sering mendengar perkataan orang tua kita dulu bahwa jangan suka makan parutan kelapa karena bisa menyebabkan cacing kremi. Mungkin sampai saat ini kita masih bertanya-tanya benarkah hal tersebut tau sekedar mitos ?

sumber gambar : http://tokomesinkelapa.com

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kebiasaan suka makan parutan kelapa tidak menyebabkan seseorang mengalami penyakit cacing kremi. Justru dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Department of Zoomorphology yang berada di Jerman menyebutkan bahwa kebiasaan suka makan parutan kelapa justru bisa bermanfaat dalam membunuh parasit yang ada dalam tubuh manusia. Parasit yang dimaksud disini adalah cacing pita dan kremi.

Baca Juga  Dampak Buruk Remaja Yang Kecanduan Kopi

Ternyata dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa kandungan sulfat dan vermifuge para parutan kelapa sangat efektif dalam membunuh cacing yang ada dalam tubuh. Bahkan disebutkan hanya dalam waktu 12 jam setelah mengkonsumsi parutan kelapa, cacing pita akan keluar dari tubuh kita.

Jadi perlu ditegaskan bahwa cacingan yang erat di kaitkan dengan makan parutan kelapa adalah tidak benar. Yang membuat seseorang mengalami cacingan atau kremi lebih disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat seperti enggan mencuci tangan, mengkonsumsi makanan yang kotor seperti jatuh di lantai dan menyentuh benda-benda yang rentan bakteri atau parasit seperti di kamar mandi.

Baca Juga  Gangguan Pada Kulit Juga Bisa disebabkan Karena Perubahan Cuaca

Artikel Terkait : Benarkah Makanan yang Jatuh ke Lantai Rentan Bakteri ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *