Benarkah Sering Minum Air Kelapa Saat Hamil Bisa Membuat Kulit Bayi Putih ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memiliki bayi yang lucu, cantik, ganteng dan tentunya berkulit putih menjadi keinginan sebagian besar wanita di Indonesia. Banyak orang yang mengatakan bahwa untuk mendapatkan bayi yang putih, maka disarankan untuk sering minum air kelapa, benarkah demikian ?

sumber gambar : http://www.klikdokter.com

Air kelapa memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah kaya kandungan vitamin C. Namun sayangnya menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa sering minum air kelapa saat hamil tidak bisa mengubah warna kulit janin. Kandungan vitamin C pada air kelapa hanya akan berpengaruh pada pembentukan kolagen pada kulit bayi sehingga membuatnya lebih kenyal dan bukan merubah warna kulit bayi.

Baca Juga  Dampak Sering Berjemur Menggelapkan Kulit Meningkatkan Resiko Kanker Kulit

Dengan membaca penjelasan tersebut, maka bisa dipastikan bahwa sering mengkonsumsi air kelapa saat hamil bisa membuat kulit bayi menjadi putih hanyalah mitos belaka. Namun perlu diketahui bahwa nutrisi dalam air kelapa sangat bagus bagi kesehatan termasuk ibu hamil guna mencegah terjadinya dehidrasi dan terjadinya infeksi pada saluran kencing.

Meskipun demikian bukan berarti air kelapa juga bagus diminum oleh bayi. Para pakar kesehatan sangat tidak menyarankan air kelapa untuk dikonsumsi bayi sebelum berusia enam bulan. Pada usia tersebut sebaiknya hanya diberikan ASI. Setelah enam bulan baru dibolehkan untuk mendapatkan makanan pendamping ASI sampai usia 2 tahun. Bagi ibu yang ingin memberikan air kelapa sebaiknya baru diberikan setelah anak berusia lebih dari 1 tahun karena saluran pencernaan yang sudah beradaptasi dengan makanan lain yang biasa dimakan oleh orang dewasa.

Baca Juga  Bahayakah Olahraga Secara Berlebihan ?

Baca Juga : Jenis Obat Yang Aman Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *