Benarkah Sering Mengkonsumsi Minuman Mengandung Pemanis Buatan Meningkatkan Resiko Demensia ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kita semua patut bersyukur karena saat ini makin banyak orang yang sadar tentang dampak mengkonsumsi minuman manis. Sebagai konsekuensinya lebih banyak orang memilih jenis minuman manis alternatif atau soda diet yang lebih sehat.

Suka mengkonsumsi minuman manis memang bukan pilihan pola makan yang sehat, terlebih jika mengandung pemanis buatan. Dalam sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang suka mengkonsumsi minuman manis meningkatkan resiko terjadinya demensia. Penelitian ini dilakukan oleh para ahli yang berasal dari Alzheimer’s Research Inggris.

sumber gambar : http://pondokibu.com

Meskipun demikian, para peneliti mengatakan bahwa minuman manis atau mengandung pemanis buatan tidak serta merta menyebabkan seseorang mengalami penyakit demensia dan stroke.

Baca Juga  Membersihkan Wajah Dari Make Up Sangatlah Penting

Dengan adanya hasil penelitian ini, maka para peneliti mendorong kepada para produsen makanan maupun minuman untuk lebih menurunkan penggunaan pemanis berkalori dengan jumlah yang lebih rendah. Ini sebagai wujud menurunkan resiko peningkatan berat badan dan resiko beberapa penyakit yang bisa muncul seperti demensia, obesitas dan stroke.

Bagi kita yang ingin hidup lebih sehat di usia lanjut tanpa adanya penyakit demensia dan stroke, maka mulai sekarang kurangi konsumsi makanan atau minuman manis dan mengandung pemanis buatan. Dengan begitu kita bisa menikmati masa tua kita dengan lebih bahagia.

Baca Juga  Orang Yang Mengalami Cegukan Dalam Waktu Lama Kemungkinan Mengalami Tumor Leher

Artikel Terkait : Minuman Ringan Yang Bisa Memicu Gagal Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *