Benarkah Sering Makan Jeruk Bisa Mencegah Kanker ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua sepakat kalau kanker menjadi salah satu penyakit yang menakutkan. Jika tak bisa terdeteksi secara dini, maka sering kali berujung pada kematian. Sudah banyak kasus kanker yang merenggut nyawa orang pada usia yang relatif muda akibat penanganan yang terlambat.

sumber gambar : http://www.katalogibu.com

Kanker ini menjadi ancaman bagi semua orang baik pria maupun wanita. Bukan hanya itu saja, penderita kanker juga bervariasi mulai dari anak sampai orang dewasa. Banyak kasus kematian yang disebabkan karena kanker akibat tak terdeteksi gejalanya sehingga baru ketahuan saat kondisi kanker sudah parah atau stadium lanjut.

Baca Juga  Mengkonsumsi 5 Makanan Enak Ini Akan Membuat Kita Cepat Tua

Dalam sebuah laman boldsky.com menyebutkan bahwa penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang tak mudah disembuhkan. Meskipun demikian kanker sebenarnya bisa kita cegah dengan mudah. Caranya adalah dengan menerapkan pola gaya hidup yang sehat, tidak melakukan kebiasaan yang bisa memicu kanker serta lebih sering untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan.

Salah satu jenis buah yang mudah didapatkan dengan harga yang cukup murah adalah buah jeruk. Dengan kandungan antioksidan, vitamin C dan nutrisi lain yang cukup tinggi membuat buah yang satu ini efektif bisa mencegah terhadap munculnya penyakit kanker. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ada sebuah senyawa yang terkandung dalam buah jeruk yang efektif menghambat pertumbuhan sel kanker yaitu bernama limonene.

Baca Juga  Kebiasaan Pasca Mandi Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan

Rutin mengkonsumsi buah jeruk bukan hanya mencegah dan membantu mengobati kanker saja, tetapi juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan lain seperti baik untuk kesehatan kulit, menjaga kadar gula darah stabil, menyehatkan sistem pencernaan dan mencegah penyakit diabetes. Bagi anda yang sedang dalam kondisi flu, maka mengkonsumsi buah jeruk juga sangat baik karena bisa membantu mengembalikan daya tahan tubuh yang menurun.
Artikel Terkait : Mengobati Flu Tanpa Menggunakan Obat

 

Baca Juga  Apa Pentingnya Menggunakan Obat Kumur ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *