Benarkah Seorang ‘Single Parent’ Lebih Beresiko Mengalami Serangan Jantung ?

header niko 728 x 90

single parent

InspirasiBersama.com – Benarkah seorang ‘single parent’ lebih beresiko mengalami serangan jantung ?. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan di AS mengatakan bahwa seseorang yang menjadi ‘single’parent’ lebih beresiko mengalami serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang mempunyai pasangan.

Kita tahu bahwa angka ‘single parent’ agak tinggi di AS dan Eropa. Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa sekitar 40 persen wanita yang menjadi ‘single parent’ lebih beresiko mengalami penyakit jantung. Bukan hanya itu saja, sekitar 74 persennya juga beresiko mengalami penyakit stroke dan ternyata 77 persen mereka melakukan merokok.

Baca Juga  Luar Biasa, Burung Merpati Ternyata Sangat Ahli Deteksi Kanker Payudara

Memang bagi seorang pasangan yang kehilangan suami merupakan hal yang berat yang membuat seorang istri melakukan tugas sebagai seorang ayah. Hal inilah yang kerap menyebabkan ‘single parent’ sering mengalami stres dan melakukan pola hidup yang tidak sehat. Selain itu para ‘singe parent’ juga akan kehilangan dukungan dari pasangan yang memperburuk stres.

Apabila ternyata seorang wanita menjadi ‘singel parent’ dan melakukan pekerjaan sendiri tanpa ada orang lain yang membantu mencukupi kebutuhan hidup keluarga, maka pola hidup yang seperti ini juga bisa memicu masalah pada jantung.

Baca Juga  Kebiasaan Merokok di Usia Yang Sangat Muda, Dapat Membuat Penyakit Kronis Datang Lebih Cepat

Belum lagi bagi seorang ‘single parent’ yang mempunyai banyak anak dan harus meneruskan tugas ayah untuk membiayai hidup para anak-anak mereka. Tentu kondisi ini akan semakin berat dan membuat beban seorang ‘singe parent’ semakin berat.

Ini menjadi sebuah fenomena yang banyak dialami oleh banyak orang yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Untuk menghindari resiko yang besar bagi seorang ‘single parent’ sangat disarankan untuk tetap menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Memang ini bukan sebuah perkara yang mudah untuk dijalani, tetapi ini adalah solusi terbaik disamping anda harus bekerja menggantikan peran seorang ayah.

Baca Juga  Tips Merawat Gigi Susu Pada Anak

Artikel Terkait : Dampak Buruk Kerja Shift Malam Bagi Wanita

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *