Benarkah Selingkuh Dipengaruhi Oleh Genetik ?

header niko 728 x 90

perselingkuhan

Jika kita melihat pada jaman sekarang ini banyak sekali kasus perselingkuhan baik mereka yang belum menikah maupun mereka yang sudah menikah. Dengan adanya perselingkuhan membuat banyak sekali rumah tangga yang dahulu bahagia menjadi bola api panas yang berujung pada perceraian. Meskipun kebanyakan orang menghindari perceraian, tetapi masih banyak sekali mereka yang tidak bisa menjaga komitmen pernikahan mereka.

Sebuah penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa terdapat 70 persenĀ  wanita dan 72 persen laki-laki yang sudah menikah pernah melakukan perselingkuhan.

Berdasarkan penelitian tersebut, ternyata mereka yang melakukan perselingkuhan yang bisa dipengaruhi oleh genetik atau DNA. Para peneliti menemukan adanya reseptor dopamin atau biasanya dikenal hormon yang memicu bahagia pada para pria dan wanita yang diteliti.

Baca Juga  Apakah Minum Susu Yang Mengandung Lemak Bisa Menyebabkan Gemuk ?

Dari hasil penelitian tadi, terdapat 50 persen responden yang mempunyai gen alel panjang dan mengaku pernah melakukan selingkuh. Sedangkan yang memiliki gen alel pendek berjumlah 22 persen dan mengaku juga pernah melakukan selingkuh.
Menurut para peneliti, ada hormon lain yang berhubungan dengan sifat selingkuh yaitu hormon vasopressin. Hormon ini biasanya mencul saat ada interaksi sosial dengan orang lain.
Tetapi para peneliti mengatakan faktor genetik bukan menjadi faktor utama orang melakukan perselingkuhan. Banyak faktor yang bisa membuat orang untuk berselingkuh misalnya bosan, masalah ekonomi, emosional dll.

Baca Juga  Daftar Makanan Olahan Yang Sehat Menurut Ahli Gizi

Bagi kita orang yang beragama, seyogyanya menghindari yang namanya perselingkuhan yang termasuk perbuatan yang berdosa. Tidak ada satupun agama yang menyarankan umatnya untuk melakukan perselingkuhan. Banyak kisah yang terjadi dimasyarakat orang yang hancur hanya karena adanya perselingkuhan. Seorang pejabat yang tinggi yang mempunyai kekuasaan bisa hancur jabatannya karena ketahuan selingkuh dan masih banyak kisah-kisah lainnya.

Baca Juga  Penderita Diabetes Sangat disarankan Untuk Melakukan Pemeriksaan Mata Secara Rutin

 

Artikel Terkait : Alasan Kuat Mengapa Seorang Istri Selingkuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *