Benarkah Rambut Yang Jarang dicuci Akan Lebih Mudah Panjang ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi setiap orang, melakukan keramas atau mencuci rambut menjadi hal yang rutin dilakukan setiap minggunya. Hal ini untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan keindahan rambut kita. Namun banyak juga orang yang beranggapan bahwa agar rambut cepat panjang, maka harus lebih sering dicuci.

Ternyata anggapan ini adalah salah. Justru semakin sering kita mencuci rambut, maka menyebabkan rambut kita lebih lama panjang. Hal ini juga dibenarkan oleh seorang penata rambut internasional yang bernama Serge Normant. Yang disarankan adalah tidak baik terlalu sering melakukan keramas, yang baik adalah seringlah merawat rambut dengan memberikan pelembaban menggunakan kondisioner.

sumber gambar : http://femcantik.com/

Menurutnya melakukan perawatan rambut menggunakan kondisioner akan menyebabkan rambut kita tidak gampang patah dan pecah-pecah. Perawatan ini memberikan kelembaban pada rambut.

Baca Juga  Rahasia Adele Dalam Menurunkan Berat Badan

Apabila rambut kita sudah mengalami pecah-pecah, maka dampaknya adalah akan lebih sulit untuk tumbuh lebih panjang. Lantas berapa kali keramas yang disarankan ? Menurutnya anda bisa mengatur jadwal keramas setidaknya dua atau tiga hari sekali saja. Sebaiknya jangan setiap hari atau bahkan setiap kali mandi.

Baca Juga : Tips Memperlakukan Rambut Yang Basah

Beliau juga memaparkan bagaimana caranya agar rambut kita terlihat bercahaya. Tips ini berasal dari Liv Tyler yang mengatakan bahwa agar rambut kita lebih bercahaya, maka setelah kita selesai mandi, maka biarkan air yang dingin tadi membasahi rambut kita selama beberapa menit. Setelah itu kita boleh mengeringkannya dengan menggunakan handuk yang lembut. Tapi ingat jangan digosok-gosok ya, tetapi diremas-remas lembut dengan menggunakan handuk.

Baca Juga  Benarkah Sering Memijat Rambut Bisa Membuatnya Cepat Panjang ?

Artikel Terkait : Dampak Buruk Sering Mengganti Warna Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *