Benarkah Polusi Udara Bisa Menyebabkan Kanker Payudara ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah polusi udara bisa menyebabkan kanker payudara ?. Banyaknya kasus kanker payudara pada wanita tentu membuat banyak wanita khawatir. Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa wanita yang tinggal di daerah dengan polusi udara, memiliki resiko yang tinggi untuk memiliki payudara yang padat.

dampak polusi udara bagi kesehatan wanita

Dalam sebuah hasil studi baru yang lain dan sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Breast Cancer Research menyebutkan bahwa salah satu indikator seorang wanita terkena kanker payudara adalah payudara yang padat atau banyak jaringan lemak.

Baca Juga  Olahraga Menjadi Kunci Awet Muda

Dengan adanya dua studi tersebut, dapat disimpulkan bahwa polusi udara bisa meningkatkan resiko wanita mengalami kanker payudara. Jadi resiko ini lebih tinggi bagi seorang wanita yang bertempat tinggal di perkotaan yang penuh polusi.

Hidup di jaman sekarang ini mungkin terbilang sulit untuk menghindari polusi udara. Meskipun kita bertempat tinggal di desa atau minim polusi, maka saat bekerja ke kota tetap saja ada banyak paparan polusi udara yang kita dapatkan.

Baca Juga  Ternyata Kentang Bisa Bermanfaat Untuk Memutihkan Wajah

Untuk mengurangi resiko paparan polusi udara tersebut, sebaiknya kita menggunakan masker. Dengan begitu kita bisa meminimalisir paparan polusi udara. Misalnya saja tetap memakai masker saat mengendarai sepeda motor di jalan.

Setelah kita membiasakan memakai masker, kita juga harus mempunyai perlindungan diri yang kuat. Perlindungan itu berasal dari tubuh berupa antibodi yang kuat. Sangat disarankan untuk sering mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya kandungan antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas.

Baca Juga  Tips Sederhana Untuk Memanjakan Diri

Artikel Terkait : Bahaya Paparan Polusi Udara Bagi Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *