Benarkah Penyakit Jantung Bisa Dipengaruhi Oleh Golongan Darah ?

header niko 728 x 90

InspirasIBersama.com – Selama ini banyak orang menganggap bahwa penyakit jantung hanya disebabkan karena faktor gaya hidup dan pola makan saja. Ternyata berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan kalau orang yang terkena penyakit jantung bisa dipengaruhi oleh golongan darah tertentu.

sumber gambar : http://gejalapenyakitjantung.com

Penelitian tentang hubungan penyakit jantung dengan golongan darah ini dilakukan oleh para peneliti dengan melibatkan sebanyak 1,3 juta orang. Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa mereka yang mempunyai golongan darah selain O ternyata lebih banyak terkena penyakit kardio vaskuler atau jantung dan pembuluh darah. Penyakit kardiovaskuler seperti gangguan jantung dan stroke.

Baca Juga  Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi ?

Penelitian ini dilakukan oleh seorang ahli yang bernama Tessa Kole berasal dari University Medical Center yang berada di Groningen Belanda. Menurutnya orang dengan golongan darah selain O lebih tinggi terkena penyakit gangguan jantung dan pembuluh darah dibandingkan dengan mereka yang memiliki golongan darah A, B dan AB. Sayangnya para peneliti belum mengetahui secara pasti mengapa hal ini bisa terjadi.

Namun para ahli menduga bahwa kondisi ini dipengaruhi oleh konsentrasi protein yang lebih tinggi pada orang yang memiliki golongan darah selain O. Kondisi ini kerap menyebabkan serangan stroke. Bukan hanya itu mereka juga diketahui lebih banyak terdapat molekul galectin-3 yang ternyata memicu munculnya peradangan dalam tubuh. Selain itu orang dengan golongan darah A juga diketahui cenderung memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang golongan darah lain.

Baca Juga  Manfaat Puasa Bisa Mengendalikan Tekanan Darah

Meskipun demikian bukan berarti anda yang memiliki golongan darah selain O harus pasrah diri. Penyakit jantung dan pembuluh darah adalah jenis penyakit yang bisa kita cegah dengan cara menerapkan pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat.

Artikel Terkait : 6 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *