Benarkah Orang Yang Kurus Cenderung Lebih Pelit ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Ada banyak anggapan kalau orang yang kurus lebih pelit dibandingkan dengan orang yang gemuk, benarkah demikian ?. Ternyata ada sebuah hasil studi yang menyebutkan kalau seorang bos yang memiliki tubuh kurus lebih cenderung pelit dalam hal menaikkan gaji karyawannya.

Untuk membuktikan hal ini, studi kali ini dilakukan oleh para ahli di Jerman dengan melibatkan sebanyak 20 responden yang tergolong gemuk yang memiliki berat badan berkisar 120 kilogram. Sedangkan untuk 20 responden yang lainnya memiliki tubuh yang kurus dengan hanya memiliki berat badan sebesar 70 kilogram.

Baca Juga  Olahraga Menjadi Kunci Awet Muda

Baca Juga : Mengapa Wanita Lebih Susah Kurus dibandingkan Pria ?

orang-kurus-tapi-pelit

sumber gambar : mirashanty.blogspot.com

Untuk mencari hubungan berat badan dengan rasa pelit seseorang, maka para peneliti memberikan sebuah eksperimen dengan cara memberikan beberapa jenis permainan yang berhubungan dengan uang.

Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa mereka yang memiliki kadar gula darah tergolong rendah (kurus) ternyata potensi untuk pelit dalam permainan yang melibatkan uang. Hal yang berbeda terjadi pada responden yang tergolong gemuk.

Menurut para peneliti mengatakan bahwa hasil dari studi kali ini sama dengan saat seseorang melakukan sebuah program diet dengan segudang tantangan yang harus dihindarkan.

Baca Juga  Mengapa Terasa Ngos-ngosan Saat Naik Tangga ?

Hal ini akan terlihat saat seseorang yang menjalani sebuah program diet, maka kecenderungan untuk mudah emosi dan pengambilan keputusan yang kurang tepat akan sangat rentan terjadi.

Bukan hanya itu saja, seseorang yang tergolong kurus dan melakukan sebuah program diet, maka saat dia merasa lapar akan menyebabkan gula darah yang menurun yang sangat mempengaruhi emosinya terlebih dalam perkara keuangan.

Kesimpulan akhir dari sebuah hasil studi tersebut adalah seseorang yang memiliki tubuh kurus ternyata dalam hal ekonomi dan keuangan bisa dikatakan pelit atau penuh perhitungan. Namun yang mempengaruhi konsentrasi seseorang dalam menentukan sebuah keputusan adalah kadar gula darah.

Baca Juga  Cara Mengatasi Kecanduan Ngemil Berlebihan

Artikel Terkait : Orang Kurus Belum Tentu Terbebas Dari Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *