Benarkah Orang Yang Cerdas Cenderung Panjang Umur ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memiliki IQ yang tinggi sungguh sebuah anugrah Tuhan yang tak ternilaikan. Bukan hanya berpotensi lebih besar untuk sukses berkarier saja, namun orang yang mempunyai IQ tinggi ternyata cenderung mempunyai umur yang lebih panjang.

sumber gambar : Tribunnews.com

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang menyebutkan bahwa mereka dengan IQ yang tinggi, memiliki resiko lebih rendah untuk mati muda sebesar 20 persen dibandingkan dengan mereka yang mempunyai IQ biasa-biasa saja.

Baca Juga  Kenali Manfaat Dari Apel Hijau

Studi ini dilakukan oleh para ahli yang berasal dari Universitas Edinburg yang diketahui telah melibatkan 66.000 orang dalam studinya. Diketahui bahwa mereka yang mempunyai skor IQ tinggi di usia 11 tahun, memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit jantung, stroke dan jenis penyakit pernapasan.

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut para peneliti hal ini lebih dipengaruhi oleh gaya hidup yang lebih sehat yang dilakukan oleh mereka yang memiliki IQ tinggi. Mereka cenderung menghindari kebiasaan merokok, minum alkohol dan menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Baca Juga  Begini Cara Mengusir Bau Kaki Yang Benar

Meskipun demikian, pendidikan dan kesadaran masing-masing orang juga sangat mempengaruhi panjang tidaknya usia. Dengan sadar dan mengerti pentingnya kesehatan, maka mereka cenderung menerapkan pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat dengan tidak merokok dan minum alkohol.

Artikel Terkait : Apa Rahasianya Memiliki Umur Panjang ? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *