Benarkah Omelet Putih Telur Lebih Menyehatkan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang menyukai omelet  putih telur dan menjadikannya sebagai menu yang favorit. Karena alasan kesehatan, banyak orang yang lebih memilih membuat omelet telur atau orak arik dibandingkan dengan mengkonsumsi putih telurnya saja.

Bagi anda yang sangat memperhatikan asupan lemak, kalori dan kolesterol dalam makanan, maka mengkonsumsi putih telur bisa menjadi pilihan yang baik.

sumber gambar : http://www.kuliner123.com

Meskipun demikian, kuning telur bukan berarti tak mengandung nutrisi. Jika kita menghilangkan kuning telur, maka ada cukup banyak nutrisi yang akan hilang.

Baca Juga  6 Cara Mudah Mencegah Penyakit DBD

Banyak orang sengaja menghindari kuning telur karena alasan kandungan lemak jenuh dan kolesterolnya. Tahukah anda bahwa kuning telur memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan putih telur. Putih telur diketahui sebagian besar hanya mengandung kolin.

Apa saja nutrisi yang terkandung dalam kuning telur ?. Ada banyak jenis nutrisi yang terkandung dalam kuning telur seperti vitamin B12, omega-3, vitamin D dan K, serta zat besi.

Baca Juga : Apa Saja Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan ?

Untuk mendapatkan banyak nutrisi yang terkandung dalam kuning telur, maka disarankan untuk tidak memasaknya terlalu matang dan dengan suhu tinggi dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga  Ini Alasan Saat Kita Berciuman Cenderung Memejamkan Mata

 

Jika anda ingin mendapatkan manfaat antioksidan yang lebih banyak dari telur, maka anda bisa mengkonsumsinya dalam kondisi mentah. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi dua butir telur setiap hari bisa dikatakan sehat.

 

Jika anda sudah melakukan hal itu, maka perhatikan menu makanan yang lain yang juga kaya kandungan lemak jenuh seperti daging merah, susu, keju dan jenis gorengan.

Baca Juga  Benarkah Ngemil Sambil Lihat TV Bisa Mengakibatkan Kita Mati Muda ?

Artikel Terkait : Amankah Menyimpan Telur Dalam Kulkas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *