Benarkah Olahraga Bersepeda Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Organ Intim ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah olahraga bersepeda berdampak buruk bagi kesehatan organ intim ?. Salah satu cara termudah berolahraga agar tubuh kita tetap sehat dan bugar adalah dengan bersepeda. Namun muncul suatu anggapan bahwa olahraga bersepeda bisa menyebabkan pengaruh kurang baik bagi kesehatan organ intim, benarkah demikian ?

 

Ternyata hal ini benar adanya. Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa kegiatan berolahraga memakai sepeda bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan organ intim. Kondisi ini kerap dirasakan bagi mereka yang rutin bersepeda seperti adanya rasa panas seperti terbakar atau bahkan sampai muncul pembengkakan yang bisa menyebabkan infeksi.

Baca Juga  Ada Satu Hal Yang Sangat dibutuhkan Oleh Wanita Agar Bisa Hidup Bahagia

Bagi anda seorang wanita, seringnya berolahraga memakai sepeda akan memicu terjadinya lecet yang disebabkan karena adanya gesekan pada sadel. Kondisi ini akan menyebabkan kulit menjadi iritasi, mati rasa, sensitif dan bahkan resiko memicu infeksi pada labia dan saluran kemih.

Menurut para pakar, saat seorang wanita bersepeda akan terjadi penahanan beban tubuh yang dilakukan oleh organ intim yaitu vulva. Bahkan menurut para pakar vulva wanita akan berusaha menahan 40 persen dari total berat tubuh. Kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya pembengkakan pada organ intim seorang wanita saat sering bersepeda.

Dampak buruk lain akibar seringnya bersepeda bagi seorang wanita adalah bisa menyebabkan penurunan kemampuan organ intim yang memicu disfungsi seksual. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Yale University School of Medicine pada tahun 2006. Hasilnya menyebutkan bahwa bersepeda sejauh 160 km bisa memicu terjadinya disfungsi seksual wanita yang diakibatkan penurunan sensasi di area genital akibat gesekan sadel yang menyebabkan mati rasa dan rasa sakit.

Baca Juga  Seledri Punya Manfaat Menurunkan Tekanan Darah

Selain itu sering bersepeda bagi wanita juga bisa memicu terjadinya stomatitis yaitu suatu infeksi yang terjadi pada miss V seorang wanita. Infeksi ini disebabkan karena jamur yang ditandai dengan munculnya rasa sakit atau terbakar saat buang air kecil, gatal pada area organ intim, dan nyeri saat berhubungan seks. Jika anda merasakan beberapa gejala yang tak wajar akibat seringnya bersepeda, sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter.

Baca Juga  Pentingnya Mengontrol Gula Darah Bisa Mencegah Kerusakan Mata

Artikel Terkait : Penyebab Sering Merasa Gatal Pada Organ Intim Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *